5 BISNIS KULINER YANG MENJANJIKAN BUAT KAMU COBA

5 BISNIS KULINER YANG MENJANJIKAN BUAT KAMU COBA

Bisnis yang banyak ditemui setiap harinya dan menjadi primadona adalah bisnis kuliner. Selain karena mudah menjalankannya, juga karena proses izin usaha yang tidak begitu rumit, bahkan tingkat pendidikan pun bukan masalah asalkan tahu tata cara mengelola usahanya dengan baik. Meningkatnya kebutuhan dan keinginan konsumen setiap tahunnya, membuat para penjual berlomba-lomba dalam mengembangkan bisnis salah satunya adalah bisnis kuliner yang menjanjikan bagi banyak orang

Namun, menjadikan bisnis kuliner yang menjanjikan dibutuhkan kemampuan penjual dalam menawarkan sesuatu yang bisa membuat orang terus menerus membelinya dan mendapatkan kesan yang baik dari pembeli. Jika kamu tidak pintar dalam mengelola bisnis kuliner kamu, maka tidak menutup kemungkinan penjual tidak mendapatkan keuntungan dan bahkan bisa bangkrut.

Saat ini, berbagai jenis usaha kuliner rumahan semakin bervariasi dan bisa menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan. Bisa kita lihat jenis usaha kuliner yang paling laku sebagian besar didominasi oleh makanan dan minuman ringan. Contohnya adalah risol, cireng, sempol ayam, aneka keripik dan minuman ringan seperti thai tea dan kopi.

Usaha makanan ringan seperti ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Jenis usaha kuliner yang paling laku ini juga bisa dikerjakan di rumah. Kamu juga bisa memanfaatkan sosial media untuk bisnis kuliner kamu, berbagai jenis usaha kuliner dijamin akan mendatangkan keuntungan dan menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan.

Bisnis Camilan Yang Menjanjikan

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menjalankan bisnis camilan, berikut ini jenis kuliner yang hanya membutuhkan modal ringan, tapi bisa menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan.

1. Frozen Food


source:https://blog.roomme.id/food/resep-frozen-food/

Frozen food adalah salah satu makanan yang paling laku saat ini dan bisa menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan. Frozen food seperti nugget, sosis, dimsum, bakso dan kentang sudah mulai familiar. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dari yang paling mahal sampai yang paling murah. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga modal yang kamu punya. Berjualan frozen food juga tidak membutuhkan banyak printilan lainnya. Kamu hanya membutuhkan sebuah freezer dan lemari es untuk menyimpan stok barang. Ditambah dengan beberapa lembar spanduk, pamflet, dan promosi lewat media sosial, jenis usaha yang paling laku ini bisa kamu jalankan.

2. Snack Kering


source:https://isroi.com/2012/07/18/informasi-tempat-membeli-kue-kering-dan-cemilan-grosi r-u ntuk-lebaran-di-magelang-jawa-tengah/

Snack kering adalah jenis usaha kuliner lainnya yang paling laku. Snack kering yang bersifat tradisional maupun kekinian saat ini juga sedang tren di pasaran dan bisa menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan dengan modal yang ringan. Target pelanggannya juga kebanyakan anak-anak muda sehingga promosi lewat media sosial adalah salah satu metode yang sangat tepat.

Snack kering berbumbu pedas adalah yang paling banyak dicari dan diminati, misalnya keripik singkong, kerupuk kulit, makaroni, mie lidi, seblak, dan batagor kering. Tampilan snack kering yang kemerahan ini sangat populer dan mengundang banyak pelanggan, di mana ini bisa jadi awal yang bagus untuk menjadikan bisnis kuliner yang menjanjikan.

Selain menarik dan memiliki prospek pasaran yang bagus untuk dijadikan bisnis kuliner yang menjanjikan, kamu juga tidak perlu membuat sendiri aneka snack kering ini, karena kamu bisa mencari pemasok atau bisa bekerja sama dengan pembuat makanan ringan ini. Dengan teknik promosi yang tepat, dijamin snack-snack ini akan segera diburu para pembeli.

3. Jajanan Pasar 


source:https://www.kompas.com/food/read/2020/11/13/091200875/15-jajanan-tradisional-yan g-s ering-dijual-di-pasar-pernah-coba-semua?page=all

Bisnis kuliner yang menjanjikan selanjutnya adalah jajanan pasar. Jajanan pasar berupa kue-kue basah akan selalu dicari terutama pagi dan sore hari. Makanan ini biasa dikonsumsi untuk sarapan dan teman minum teh. Usaha berjualan kue jajanan pasar juga tidak berarti kamu harus membuat sendiri semua kue-kue tersebut. Karena sama seperti frozen food, kamu hanya perlu mencari pemasok atau produsen kue-kue tersebut. Hal yang harus kamu siapkan adalah tempat untuk berjualan dan sedikit promosi, terutama di lingkungan tempat tinggal kamu agar bisnis kuliner ini menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan.

4. Minuman Kekinian 


source:https://bisnisukm.com/peluang-usaha-minuman-kekinian-modal-kecil.html

Minuman kekinian juga termasuk bisnis kuliner yang menjanjikan dan yang paling laku saat ini. Minuman kekinian seperti es cokelat, thai tea, green tea dan boba milk masih menjadi incaran banyak orang terutama anak-anak dan remaja. Bisa dilihat pasti di sekitar kamu banyak sekali bisnis kuliner yang satu ini. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha minuman kekinian ini juga tidak terlalu besar. Namun, tentunya hal tersebut bergantung pada pemilihan bahan yang digunakan dan harga produk yang dipatok. Hal terpenting sebelum menjalankan usaha ini adalah melakukan analisis lapangan. Mengamati perilaku konsumsi dan besaran pendapatan warga di sekitar rumah adalah hal yang harus dilakukan guna menentukan standar harga dan kualitas minuman yang akan kamu jual.

5. Risol Aneka Isi 


source:https://brilicious.brilio.net/masak-yuk/21-resep-risoles-enak-dan-simpel-cocok-untukcam ilan-di-rumah-1908013.html

Risol adalah salah satu dari jenis bisnis kuliner yang bisa menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan. Selain itu, risol juga menjadi camilan yang banyak diburu oleh banyak orang. Malahan, semakin hari risol semakin banyak variasinya. Dari yang semula didominasi rasa gurih, kini risol juga hadir dengan rasa manis.

Risol aneka isi ini bisa kamu jual dalam bentuk mentah (frozen) maupun matang. Seperti risol mayo isi sosis, ham, tuna, isi sayur dan telur, isi keju mozarella, dan juga risol isi coklat lumer. Cara membuat risol aneka isi ini juga tergolong cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Dengan peluang pasar yang cukup menjanjikan untuk menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba bisnis berjualan risol aneka isi.

Dengan berbagai jenis bisnis kuliner yang menjanjikan yang sudah disebutkan di atas, kamu tinggal memilih bisnis kuliner mana yang cocok. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyesuaikan pilihan kemasan yang sesuai dan menarik untuk produkmu untuk menarik minat pembeli. Salah satu kemasan yang bisa kamu gunakan untuk jualan bisnis camilan atau snack kering adalah central seal dari Supernova Digipack. Kemasan yang ekonomis ini berbentuk seperti bantal dan bertujuan untuk melindungi produk snack kering sehingga tidak mudah remuk.

Konsumen tentu saja akan memperhatikan packaging dari setiap produk yang mereka beli, apakah sudah food grade atau belum. Nggak cuma safety menjaga isi camilan, packaging dari Supernova Digipack juga sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management yang aman untuk mengemas produk makanan. Jadi, tunggu apalagi? Klik halaman ini untuk memesan packaging produkmu sesuai dengan keinginan.


15 Days Execution
30 Years of experiences
High quality
Low MOQ