pilih kemasan
10 IDE USAHA JAJANAN ANAK MUDA, GAMPANG DAN JUTAAN UNTUNGNYA!

Dulu, banyak sekali orang yang berlomba-lomba mendaftarkan dirinya di perusahaan impian atau menjadi pegawai negeri demi karir dan masa depan yang lebih stabil. Namun, sekarang lebih banyak orang yang lebih baik membuka usaha daripada berkarir di tempat lain. Kalau kamu merupakan salah satu orang yang ingin membuka usaha, ada salah satu usaha menjanjikan yang bisa kamu jalankan dengan modal minim, yaitu membuka usaha jajanan anak muda.

Melihat peluang sebagai pengusaha dalam bidang makanan semakin terbuka lebar, tidak ada salahnya kamu mulai terjun ke dalam dunia itu saat ini. Kenapa harus membuka usaha jajanan anak muda? Anak muda memiliki tendensi jajan yang lebih sering dibanding orang dewasa. Saat mereka nongkrong, nonton, bahkan belajar; mereka akan menjadikan camilan sebagai teman mereka.

Tak bisa dipungkiri bahwa orang Indonesia sering menemukan hal yang kreatif, salah satunya dalam kuliner. Berkreasi dalam urusan masak, mencampurkan bahan baru, dan memodifikasi cara memasak sudah biasa dilakukan oleh pengusaha Indonesia. Jadi untuk kamu yang ingin memulai bisnis kuliner, ada baiknya kamu membuka usaha jajanan anak muda yang berbeda dan unik, sehingga bisa banyak menarik pembeli. Kamu tidak harus menciptakan sesuatu yang baru, tapi kamu bisa menambahkan sesuatu pada yang sudah ada supaya makanan tersebut semakin spesial. Berikut ini adalah daftar makanan yang disukai oleh anak muda yang bisa kamu coba buat untuk usahamu:

1. Corndog


Camilan sosis bakar memang sudah dikenal dalam beberapa tahun terakhir ini dan masih saja laris dijual di tempat-tempat hiburan. Nah, sekarang corndog datang sebagai varian dari hidangan sosis yang baru di Indonesia. Menu usaha jajanan anak muda yang pertama ini berasal dari Amerika Serikat dan merupakan perpaduan dari sosis (hot dog) dan lapisan dari adonan tepung jagung yang dimasak dengan cara digoreng. Tidak hanya disajikan dengan sosis, corndog pun memiliki varian menu yang unik dan biasa digabungkan dengan tambahan bahan-bahan makanan lainnya. Misalnya sosis mozarella, cokelat mozarella, atau bisa juga ditambahkan kentang goreng di lapisan adonan corndog.

2. Kue cubit aneka rasa


Kue cubit merupakan makanan tradisional yang kini semakin populer. Tak hanya dijual di kaki lima, menu usaha jajanan anak muda yang selanjutnya ini bahkan bisa kamu temukan di kafe atau restoran. Rasanya pun kian beragam dan ditambahkan berbagai topping tang menambah kelezatan rasanya. 

3. Keripik pedas


Keripik pedas mungkin bukanlah camilan yang asing di telinga orang Indonesia, tentunya anak muda. Namun, baru-batu ini keripik pedas kembali viral setelah adanya “One Chip Challenge”. One Chip Challenge adalah tantangan yang diberikan kepada orang-orang yang berani mencoba keripik tortilla yang dibumbui dengan bubuk cabai Carolina Reaper yang merupakan cabai terpedas di dunia. Keripik pedas ini diproduksi oleh perusahaan Amerika dan belum dijual di Indonesia. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menjual produk One Chip Challenge ini di Indonesia untuk usaha jajanan anak muda yang akan kamu tekuni?

4. Siomay goreng mayo


Siapa yang tidak kenal dengan siomay? Hidangan yang berasal dari Tiongkok ini menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak muda sampai ke orang dewasa, dan sudah memiliki banyak varian. Salah satunya adalah siomay goreng mayonaise dan pastinya cocok untuk jadi menu usaha jajanan anak muda. Berbeda dari siomay yang pada umumnya dimasak dengan cara dikukus seperti pada hidangan dimsum atau bakso tahu, hidangan ini disajikan dengan cara digoreng dan dilengkapi dengan saus mayonaise. Rasanya yang gurih dan asam dari saus mayonaise memberikan sensasi yang unik ketika digigit.

5. Donat tusuk


Menu usaha jajanan anak muda yang kelima adalah donat yang ditusuk. Bentuk donat tak melulu harus seperti yang kamu tahu, yaitu bulat dan bolong pada bagian tengahnya. Mengingat anak muda yang menginginkan semuanya serba instan, kamu bisa coba berjualan sate donat atau donat tusuk dengan berbagai macam rasa dan topping.

6. Mochi aneka isi


Mochi bukan cuma makanan khas Jepang, tapi juga merupakan camilan yang biasa kamu temukan di Sukabumi. Kini mochi juga telah memiliki aneka isian yang membuat orang terus ingin mencobanya. Mulai dari nutella, cokelat, oreo, hingga es krim; sangat cocok untuk dijadikan menu usaha jajanan anak muda yang akan kamu jalani. 

7. Chicken fire wings


Sudah tidak asing lagi kan dengan chicken fire wings? Usaha jajanan anak muda yang satu ini sangat diminati oleh orang Indonesia karena ayam disajikan dengan saus khas super pedas. Olahan ayam yang satu ini memiliki cita rasa yang khas, perpaduan manis pedas dan gurih yang menambah selera makan. Karena peminatnya sangat banyak, kamu bisa membuatnya sendiri karena bahannya pun mudah. Kamu hanya butuh ayam goreng tepung, saus buatan sendiri dengan resep bawang putih, saus tomat, saus cabai, saus tiram, gula merah dan bubuk cabai. 

8. Dadar gulung cokelat


Menu usaha jajanan anak muda yang selanjutnya adalah dadar gulung cokelat. Dadar gulung merupakan salah satu jajanan rumahan yang mungkin biasa kamu makan waktu kamu kecil. Biasanya kue basah ini disajikan bersama dengan teh hangat. Kini dadar gulung kembali populer, tentnya dengan tambahan rasa agar lebih modern, seperti dadar gulung vla cokelat keju. Selain mudah dibuat, dadar gulung juga sangat mudah dikreasikan hingga tepat untuk kamu jadikan produk jualanmu.

9. Bola kentang keju


Kentang mungkin adalah salah satu pengganti karbohidrat yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan cara mengolahnya yang mudah membuat kentang bisa menjadi camilan yang populer. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut dan menjadikan bola kentang keju sebagai menu usaha jajanan anak muda yang kamu jalani. Cara membuatnya mudah, dan kamu juga bisa menjual produk mentahnya. 

10. Keripik tempe


Keripik sudah jadi camilan favorit orang Indonesia sejak dahulu. Tidak harus jadi menu usaha jajanan anak muda, keripik pasti akan laku karena sudah jadi camilan favorit segala rentang usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Namun, saat ini sedang trend camilan sehat yang bisa jadi pilihan camilan konsumen yang sedang diet. Salah satunya adalah keripik tempe karena terbuat dari tempe yang kaya akan protein. Camilan ini murah, mudah dibuat, dan banyak penggemarnya. Dijamin produk jualanmu akan laku.

Kamu harus mengingat kalau kamu ingin terjun di usaha jajanan anak muda, kamu harus memperhatikan packaging yang digunakan. Anak muda jaman sekarang mulai memperhatikan kesehatan mereka, jadi kamu harus memastikan packaging yang kamu gunakan aman untuk makanan (food grade). Tapi tenang saja, packaging dari Supernova Digipack ini sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management yang pastinya sangat aman digunakan untuk mengemas produk makanan. Tunggu apa lagi? Segera klik halaman ini untuk memesan packaging untuk produk jualanmu.


Whatsapp