pilih kemasan
3 REKOMENDASI BUNGKUS MAKANAN RINGAN TERBAIK UNTUK BISNISMU

Makanan ringan tengah menjadi bisnis yang digemari banyak orang. Tidak hanya karena modalnya yang kecil, proses pembuatannya pun mudah dan memiliki pasar yang luas. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa gemar mengonsumsi makanan ringan. Oleh karenanya, sebagai pebisnis makanan ringan, kamu perlu memilih bahan juga bungkus makanan ringan yang berkualitas agar bisnis kamu bisa berjalan dengan lancar.

Banyaknya pengusaha yang bergerak di bidang usaha makanan ringan membuat persaingannya semakin ketat. Kamu harus bisa memutar otak untuk memenangkan persaingan agar produk kamu menjadi pilihan utama para konsumen dibandingkan dengan produk dari brand lainnya. Lalu bagaimana caranya? Selain menghasilkan produk makanan ringan yang lezat kamu juga bisa menggunakan bungkus makanan ringan yang menarik lho.

Penggunaan bungkus makanan ringan tidak hanya berfungsi untuk menjaga produk kamu dari kerusakan saja, tapi bisa juga membantu kamu mempromosikan bisnis kamu secara tidak langsung. Ada banyak sekali jenis bungkus makanan ringan yang bisa kamu gunakan, namun agar tetap bisa menjaga kualitas produk kamu dengan maksimal, Supernova Digipack telah merangkum 3 rekomendasi bungkus makanan ringan terbaik yang bisa kamu gunakan. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya!

1. Kemasan Standing Pouch 


Kemasan standing pouch bisa dijadikan pilihan sebagai bungkus makanan ringan yang kamu jual. Dengan bentuknya yang bisa didirikan karena memiliki penopang pada bagian bawah kemasan, standing pouch bisa menjaga produk kamu secara maksimal dan makanan ringan yang ada di dalamnya tidak akan mudah hancur.

2. Kemasan Central Seal 


Selain kemasan standing pouch, kamu juga bisa menggunakan kemasan central seal untuk bungkus makanan ringan. Dengan kapasitas isi yang besar, produk yang kamu isi bisa lebih banyak dan tentunya akan memberikan kepuasan pada konsumen. Selain itu, kemasan central seal pun bisa menjaga produk makanan ringan agar tidak mudah hancur karena sebelum di-seal kemasan ini akan diisi dengan nitrogen terlebih dahulu.

3. Kemasan Three Block Seal


Pasti kamu sudah tidak asing dengan jenis kemasan ini kan? Untuk kamu yang ingin menggunakan bungkus makanan ringan dengan ukuran kecil, bisa memakai kemasan jenis three block seal atau yang lebih dikenal dengan kemasan sachet.

Selain menggunakan bungkus makanan ringan yang sesuai, dalam menjalani bisnis makanan ringan kamu memerlukan strategi agar penjualan kamu bisa dijalani dengan maksimal dan mendapatkan keuntungan yang besar. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menjalankan usaha makanan ringan:

1. Gunakan bahan berkualitas

Apabila kamu sudah mengetahui ingin membuat jenis makanan ringan apa, kamu harus membuatnya dengan bahan yang berkualitas. Pastikan juga kalau bahan dan cara pembuatan yang kamu lakukan menerapkan prinsip kebersihan agar produk bisa terjaga kehigienisannya. Tidak hanya bahan makanan ringan saja yang berkualitas, kamu juga harus bisa memberikan bungkus makanan ringan berkualitas pula agar dapat memberikan proteksi maksimal bagi produkmu.

2. Lakukan inovasi

Selain menggunakan bahan dan bungkus makanan ringan yang berkualitas, kamu pun harus melakukan inovasi agar tidak kalah persaingan dengan kompetitor. Inovasi produk perlu dilakukan agar brand kamu terlihat berbeda dan unik. Namun perlu diingat juga kalau inovasi produk makanan ringan yang kamu lakukan ini harus bisa disesuaikan dengan selera konsumen ya.

3. Jalankan strategi penjualan yang tepat

Saat ini, banyak usaha yang menjalani usaha makanan ringan berbasis online. Strategi ini bisa lebih menguntungkan kamu karena kamu tidak perlu menyewa tempat sebagai toko. Selain itu, penerapan strategi penjualan online juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas karena tidak terpaku pada satu lokasi saja. Hal ini tentunya bisa menjadi peluang yang baik untuk kamu. Namun karena produk makanan ringan kamu akan melalui proses pengiriman, kamu juga harus memastikan kalau bungkus makanan ringan yang kamu miliki bisa menjaga produk kamu sehingga bisa tetap aman ketika sampai di tangan konsumen.

4. Bangun hubungan dengan konsumen

Tidak hanya soal strategi penjualan, bahan dan bungkus makanan ringan berkualitas, juga inovasi produk, kamu juga harus memikirkan tentang konsumen kamu. Konsumen adalah hal penting yang harus dimiliki oleh setiap usaha. Karena usaha kamu bisa tetap berjalan dengan adanya konsumen. Selain menawarkan produk yang berkualitas, kamu bisa membangun hubungan dengan memberikan pelayanan yang ramah sehingga konsumen pun akan merasa nyaman ketika membeli produk dari brand kamu dan melakukan pembelian berulang kali. 

Di samping keempat hal yang telah disebutkan di atas, kamu juga perlu memperhatikan bungkus makanan ringan yang kamu gunakan untuk produkmu. Bungkus makanan merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh konsumen ketika hendak membeli produkmu. Oleh karenanya, penampilan bungkus makanan ringan memiliki peran yang sangat besar untuk keputusan pembelian konsumen. Kamu bisa menampilkan kemasan dengan desain dan warna yang menarik sehingga konsumen pun penasaran dengan produk kamu dan ingin mencobanya.

Jangan lupa juga untuk mencantumkan informasi pada bungkus makanan ringan agar konsumen mengetahui produk apa yang kamu jual. Kamu bisa menuliskan informasi seperti nama dan logo brand, tanggal kadaluwarsa, tanggal dan kode produksi, komposisi produk, informasi berat bersih, informasi nilai gizi, serta izin legalitas.

Penggunaan bungkus makanan ringan juga bisa menjadi cara konsumen untuk membedakan produk kamu dengan yang lainnya. Karena kemasan kamu bisa menjadi menunjukkan identitas brand dan merepresentasikan produk yang kamu jual. Sehingga konsumen bisa mengetahui produk tersebut hanya dengan melihat kemasannya saja.

Meskipun terdengar sederhana, pemilihan bungkus makanan ringan yang sesuai ini memiliki peran yang sangat besar untuk kelangsungan bisnis kamu lho. Karena secara tidak langsung, kemasan bisa meningkatkan penjualan bisnis kamu. Tidak sedikit konsumen yang membeli suatu produk hanya karena desain atau bentuk kemasannya saja yang unik.

Di Supernova Digipack, kamu bisa menemukan bungkus makanan ringan seperti standing pouch, three block seal, juga central seal. Untuk kemasan standing pouch dan three block seal pun bisa dilengkapi dengan fitur zipper lock agar bisa lebih memudahkan konsumen ketika mengonsumsi produk yang kamu jual. Selain itu, kamu pun bisa menggunakan fitur matte agar produk kamu tampak lebih premium dan mewah.

Seluruh bungkus makanan ringan yang dibuat di Supernova Digipack sudah terjamin keamanan dan kehigienisannya karena sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management. Selain itu, dalam proses pencetakan desain kemasan pun kami memakai mesin digital printing terkini yaitu HP Indigo 20000 yang menghasilkan warna kontras juga kualitas printing yang sangat tajam (HD). Tinta yang digunakan pun merupakan tinta solventless yang sudah tersertifikasi food safety sehingga aman untuk diaplikasikan pada bungkus makanan ringan.

Dengan minimum order sebanyak 500 pcs, kamu sudah bisa membuat bungkus makanan ringan yang berkualitas dan tentunya bisa menarik perhatian konsumen kamu! Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera pesan bungkus makanan ringan untuk bisnismu sekarang hanya di Supernova DIgipack! Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan silahkan kunjungi website kami di www.supernovadigipack.com ya!


Whatsapp