pilih kemasan
CETAK KEMASAN MAKANAN FULL PRINT UNTUK UMKM

Sebagai salah satu kebutuhan dalam memasarkan bisnis makanan, kemasan menjadi hal yang fundamental dari segi kualitas produk dan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli. Dalam melakukan cetak kemasan makanan, ada berbagai cara yang bisa dilakukan UMKM untuk membuat packaging kamu semakin menarik mulai dari cetak sticker, sablon kemasan, hingga printing kemasan.

Pelaku UMKM tentu perlu memikirkan bagaimana cara agar produk bisnis makanannya bisa tetap eksis di pasaran dan menarik bagi pembeli, sehingga cara yang bisa diambil adalah dengan memikirkan cetak kemasan makanan yang akan digunakan. Untuk kemasan dengan cetak sticker merupakan cara pengemasan makanan yang banyak dijumpai dan mudah dilakukan. Hal tersebut dikarenakan produsen biasanya mencetak sticker untuk menunjukkan identitas produknya. Sehingga pada masa gencar-gencarnya memasarkan produk akan dipakaikan cetak sticker tersebut agar menonjolkan nama produknya. Namun, penggunaan cetak sticker ini masih memiliki banyak kekurangan dimana pada kemasan jadi tidak memiliki informasi yang lengkap mengenai produk meliputi komposisi, kandungan gizi, dan tanggal kadaluarsa melainkan hanya logo dan nama produknya saja. Selain kemasan cetak sticker, ada juga kemasan sablon yang biasa digunakan untuk kemasan plastik atau kertas. Sama-sama simpel seperti cetak sticker, namun kekurangannya adalah pengaplikasian pada kemasan modern yang lebih terbatas. Selain itu, warna yang bisa dipilih pun disarankan lebih baik satu warna saja atau warna yang sederhana dikarenakan warna-warna yang dipilih banyak nantinya tidak bisa bertumpukan dan akan memakan waktu yang sangat banyak. Jika kemasan kamu memiliki jenis multilayer, penggunaan cetak kemasan makanan dengan cara sablon ini pun lebih terbatas.

Selain kedua cara cetak kemasan makanan tersebut, kamu sebagai pelaku UMKM yang sedang ingin membuat kemasan yang lebih menarik bisa memilih cara cetak kemasan makanan full print. Kemasan full print ini adalah kemasan yang dicetak secara penuh di mesin cetak kemasan sehingga kemasannya punya visual design yang menarik dengan beragam warna pada tampilannya. Jika pada kedua cara sebelumnya yang lebih simpel hanya menonjolkan logo bisnis dan nama produk kamu, pada kemasan full print ini kamu bisa melengkapi dengan informasi-informasi produk meliputi komposisi, kandungan gizi, cara penyajian, tanggal kadaluarsa hingga izin-izin usaha dan sertifikasi halal serta BPOM. Dengan kelebihan tersebut, kemasan full print tidak saja menarik perhatian dari segi visual tetapi juga memberikan informasi penting bagi konsumen untuk mengetahui bisnis produk makanan kamu seperti apa. Cetak kemasan full print dengan teknologi terbaru juga memberikan kualitas warna yang bagus dan ketahanan kemasan yang lebih awet serta aman. Sehingga untuk keperluan distribusi bisnis produk makanan, kamu tidak perlu khawatir menyebarkan ke berbagai tempat hingga sampai ke tangan konsumen. Oleh karena itu, cara cetak kemasan makanan secara full print ini bisa jadi solusi terbaik yang bisa kamu pilih untuk segala jenis UMKM produk makanan kamu.

Untuk cetak kemasan makanan full print ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis kemasan makanan seperti vacuum pack, three block seal, standing pouch, gusset, dan central seal. Misalkan pada jenis kemasan standing pouch, kemasan jenis ini terdapat bentuk transparannya dan bisa dicetak secara full print. Pada kemasan standing pouch transparan memang akan memberikan daya tarik lewat makanannya yang terlihat, sehingga konsumen sudah tau isian produk makanan kamu. Namun, standing pouch transparan ini punya kelemahan dimana kemasan kamu menjadi kurang menarik dan terlalu polos. Sedangkan jika kamu menggunakan cetakan full print pada standing pouch, kamu bisa mengkreasikan desain mulai dari pemilihan warna yang bisa dijadikan ciri khas dari produk kamu sehingga konsumen akan lebih mudah mengenali produk kamu. Oleh karena itu, cetak kemasan makanan secara full print perlu menggunakan mesin cetak kemasan digital yang bisa memberikan warna yang tegas, tajam, kontras dan terlihat berkualitas.

Dalam cetak kemasan makanan full print, tentu kamu sebagai pelaku usaha UMKM mempunyai kekhawatiran mengenai kemasan yang dicetak secara digital menggunakan tinta terhadap kualitas makanan. Agar kemasan makanan kamu tetap unik dan aman dari bahaya kimia, kamu bisa mencetak kemasan full print untuk produk kamu di jasa pencetakan yang telah menggunakan mesin HP Indigo 20000. Kelebihan yang kamu dapatkan saat mencetak kemasan kamu secara full print dengan mesin ini adalah hasil kemasan untuk usaha kamu akan terlihat lebih profesional dengan warna yang jelas dan kontras, sehingga konsumen pun akan merasa ingin lebih loyal dengan usaha kamu. Selain itu, mesin HP Indigo 20000 ini menggunakan tinta solventless yang sudah tersertifikasi food safety sehingga cetak kemasan makanan full print untuk usaha UMKM kamu terjamin aman tanpa terpengaruh bahan kimia. Pencetakan menggunakan mesin HP Indigo 20000 ini juga tidak hanya aman untuk produk makanan kamu, tetapi juga ramah lingkungan.

Saat ini melakukan cetak kemasan makanan full print untuk usaha UMKM sudah mudah dilakukan di jasa percetakan kemasan. Untuk usaha UMKM, kamu bisa mulai mencetak kemasan untuk usaha UMKM kamu dengan mudah di Supernova Digipack. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Supernova Digipack mencetak keperluan-keperluan cetak kemasan makanan dengan menggunakan mesin HP Indigo 20000 yang bisa mencetak dalam waktu yang relatif cepat dengan hasil cetakan kemasan yang berkualitas bagus dan tahan lama. Untuk keperluan produksi cetak kemasan makanan, kamu bisa mencetaknya di Supernova Digipack dalam rentang waktu cepat hanya 15 hari saja loh! *(S&K Berlaku). Pengerjaan yang sudah cepat dan hasil yang kredibel dari Supernova Digipack bisa membantu kamu punya kemasan makanan full print untuk usaha UMKM dengan segera. Di Supernova Digipack kamu bisa memilih berbagai macam bentuk kemasan sesuai dengan kebutuhan usaha produk makanan kamu, seperti kopi dan teh kamu bisa memilih kemasan jenis gusset, kemasan three block seal untuk produk biskuit, standing pouch untuk produk gula, kemasan vacuum untuk frozen food, dan produk makanan keripik dan snack-snack lainnya kamu bisa memilih kemasan central seal.

Jadi, semua kebutuhan kemasan mulai dari pemilihan bentuk kemasan, kuantitas, harga, hingga cetak kemasan makanan full print bisa kamu penuhi dan pesan di Supernova Digipack. Pemesanan cetak kemasan makanan full print untuk usaha UMKM pun mudah loh, kamu bisa memesan melalui website Supernova Digipack dengan memasukkan informasi spesifikasi untuk kemasan kamu. Cukup mengisi nama produk yang akan ditampilkan di kemasan produk kamu, memilih kelas kemasan, aksesoris, ukuran dan kuantitas kemasan yang ingin kamu cetak. Jangan lupa untuk menyiapkan juga ya file desain yang ingin kamu cetak di kemasan makanan kamu secara full print.

Kamu sudah yakin kan untuk memesan dan cetak kemasan makanan di Supernova Digipack? Yuk kunjungi website Supenova Digipack disini ya!


Whatsapp