pilih kemasan
CETAK PLASTIK KEMASAN SNACK TERBAIK UNTUK BISNIS UMKM

Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) makanan ringan alias snack di Indonesia sedang berada di puncaknya. Salah satu cara yang paling ampuh untuk kuat bersaing di tengah jutaan UMKM makanan ringan yang tengah berkembang pesat tersebut adalah dengan memiliki kemasan yang menarik dan praktis. Untuk itu, kemasan plastik menjadi salah satu pilihan yang paling umum bagi para perintis UMKM makanan ringan. Selain mudah dirancang untuk memenuhi tujuan branding, kemasan plastik juga sangat praktis bagi konsumen dan mampu menjaga kualitas makanan. Namun, masih banyak perintis UMKM ini yang kesulitan memilih cetak plastik kemasan snack yang tepat untuk bisnis mereka.

Walaupun terkesan mudah dan tidak begitu krusial dalam proses branding, pemilihan cetak plastik kemasan snack yang tepat merupakan ujung tombak dalam menarik perhatian target konsumen kamu. Jika kamu sudah memiliki rencana branding yang sangat mutakhir dan komprehensif, tapi tidak disertai dengan pencetakan kemasan makanan ringan yang berkualitas sehingga, misalnya, hasil cetakan di kemasan kurang menarik atau bahkan kemasan tersebut sendiri kurang bisa menjaga kualitas makanan, semua perencanaan branding kamu bisa menjadi sia-sia. Oleh karena itu, untuk membantu kamu menentukan pilihan terbaik untuk UMKM kamu, ini dia 4 kriteria cetak plastik kemasan snack terbaik yang bisa meningkatkan nilai jual produk.

1. Bisa Menghasilkan Warna yang Sesuai Desain

Ini dia salah satu tantangan terbesar dalam mendapatkan cetak plastik kemasan snack yang terbaik. Seringkali, para perintis UMKM snack sudah merancang kemasan dengan sangat baik dan memilih warna yang tepat untuk meningkatkan nilai jual produk, namun warna yang dihasilkan cetak plastik kemasan snack nya tidak sesuai dengan rancangannya. Masalah ini kemudian bisa menyia-nyiakan modal yang sudah kamu keluarkan untuk mencetak kemasan tersebut. Sangat merugikan, kan? 

Kurang tepatnya hasil cetak plastik kemasan snack biasanya disebabkan oleh mesin cetak yang tidak berkualitas dan bisa menghasilkan warna yang sesuai. Namun, karena tuntutan budget dan keinginan untuk mendapatkan hasil yang paling cepat, perintis UMKM snack seringkali kurang memperhatikan hal yang bisa jadi sangat merugikan ini. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui seluk beluk mesin, pewarna, dan faktor lain dalam pemilihan cetak plastik kemasan snack untuk bisnis UMKM-mu.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Supernova Digipack menggunakan teknologi terdepan untuk cetak plastik kemasan snack. Kami menggunakan mesin HP Indigo 20000 yang sangat fleksibel. Mesin ini bisa memungkinkan pencetakan yang cepat sekaligus tepat, sehingga bahkan mampu menghasilkan Stock Keeping Unit (SKU) yang sangat variatif. Tidak usah diragukan lagi, mesin ini pastinya mampu menghasilkan cetak plastik kemasan snack yang sangat sesuai dengan warna desain kamu. Jadi, Supernova Digipack memilih menggunakan mesin ini untuk menghasilkan cetakan terbaik untuk bisnis UMKM-mu.

2. Mendukung Rancangan Fleksibel dan Variatif

Dalam perkembangannya, bisnis UMKM-mu pasti akan memiliki produk yang lebih variatif di masa depan daripada saat ini. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih cetak plastik kemasan snack yang fleksibel dan variatif sesuai dengan variasi produk kamu.

Pastinya, dalam proses branding, kamu harus menciptakan desain kemasan plastik yang bisa diadaptasi untuk berbagai variasi di masa mendatang tersebut. Kamu cukup memiliki beberapa karakteristik desain yang khas dan mudah dikenali, bahkan jika sudah mengalami beberapa perubahan elemen desain. Tapi, perencanaan yang variatif ini juga harus dibarengi dengan cetak plastik kemasan snack yang juga mampu beradaptasi dengan berbagai desainmu, alias sama fleksibel dan variatifnya seperti desainmu sendiri.

Nah, kamu tidak usah khawatir soal ini. Supernova Digipack juga menggunakan teknologi terdepan yang memastikan desain cetak plastik kemasan snack mu bisa selalu bervariasi. Kami memiliki mesin pembuatan kemasan snack yang sangat beragam sehingga bisa menghasilkan berbagai jenis kemasan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan variasi produk snack UMKM-mu, yaitu:

a. Central Seal


Kemasan makanan ringan tipe ini adalah kemasan dengan seal di bagian tengah, dan rapat di bagian atas bawah sehingga membentuk bantal. Sebagian besar kemasan central seal ini dikembungkan dengan isian nitrogen untuk melindungi makanan yang mudah hancur atau ingin dijaga aromanya. Oleh karena itu, kemasan central seal sangat cocok untuk cetak plastik kemasan snack seperti keripik dan kacang-kacangan.

b. Standing Pouch 


Kamu pasti sudah mengenal jenis kemasan snack yang satu ini. Dilengkapi dengan zipper di atasnya dan bagian bawah yang bisa berdiri, kemasan standing pouch ini sangat cocok untuk cetak plastik kemasan snack bagi UMKM karena dianggap bisa menjadikan bisnis "naik level" dengan tampilan yang elegan sekaligus praktis karena memudahkan konsumen membuka dan menutup kemasan.

c. Three Block Seal 


Sesuai namanya, kemasan Three Block Seal adalah kemasan plastik yang dengan seal di bagian kanan, kiri, dan bawah. Dengan kemasan ini, konsumen bisa membuka produk dengan mudah dari bagian atasnya. Meskipun ukurannya kecil, kemasan three block seal cocok untuk cetak plastik kemasan snack karena bisa didesain sesuai keinginanmu dan memiliki ketahanan yang baik.

3. Menggunakan Material Plastik yang Berkualitas 

Sebelum untuk tujuan branding dan peningkatan nilai jual, tujuan utama kemasan makanan pastinya adalah untuk membungkus makanan. Jadi, selain memilih mesin dan pewarna terbaik untuk cetak plastik kemasan snack, kamu juga harus memilih kemasan dengan material plastik yang berkualitas.

Selain penting untuk menjaga kualitas makanan yang berada di dalamnya, material plastik yang baik untuk bisnis snack juga mampu menampilkan warna desain dengan sangat baik. Jika mesin dan pewarna untuk cetak plastik kemasan snack-mu sudah berkualitas baik namun material dasarnya kurang bisa menampilkan desain atau bahkan menjaga kualitas makanan dengan baik, maka percetakan yang berkualitas tersebut akan sia-sia.

Nah, pilihan terbaik untuk kemasan plastik makanan ringan bisnis UMKM adalah kemasan dengan multilayer alias beberapa lapisan. Supernova Digipack menggunakan teknologi laminasi yang bisa melapisi berbagai jenis film menjadi multilayer untuk mendapatkan plastik yang kuat dan berkualitas. Lapisan ini terdiri dari lapisan muka, di mana desain kemasan dicetak dan ditampilkan; lapisan seal, yang bertemu langsung dengan makanan sehingga pastinya menggunakan bahan yang aman untuk makanan, dan; lapisan barrier, yang merupakan lapisan di antara lapisan seal dan muka yang berfungsi melindungi isi kemasan dari udara, kelembapan, dan cahaya. Bahan multilayer ini sangat cocok untuk cetak plastik kemasan snack yang berkualitas karena selain menggunakan lapisan muka yang mampu menampilkan warna dengan baik, bahan ini juga menggunakan 2 lapisan lain yang mampu menjaga kualitas makanan di dalamnya.

Itu dia 3 kriteria cetak plastik kemasan snack untuk UMKM yang mampu meningkatkan nilai jual. Kamu bisa mendapatkan cetak plastik kemasan snack yang sesuai dengan ketiga kriteria tersebut di Supernova Digipack. Kami menyediakan jasa cetak plastik kemasan snack yang bisa meningkatkan daya jual produk UMKM-mu karena mampu menghasilkan warna yang sesuai desain, memungkinkan rancangan fleksibel dan variatif, sekaligus menggunakan material plastik yang berkualitas. Nah, selain berkualitas, Supernova Digipack juga siap menemani kamu yang baru merintis UMKM karena kami memiliki Minimum Order Quantity (MOQ) yang sangat rendah, yaitu 500 pcs. Jadi, kamu tidak usah khawatir memerlukan modal besar untuk cetak plastik kemasan snack di Supernova Digipack. Penasaran dengan pelayanan kami? Yuk, kenali Supernova Digipack lebih baik di website kami dan dapatkan cetak plastik kemasan snack terbaik untuk UMKM-mu!


Whatsapp