pilih kemasan
DEGASSING VALVE: FITUR PENTING UNTUK MENJAGA AROMA KOPI

Kamu suka kopi?
Atau bahkan punya bisnis kopi?

Sadar atau enggak, kopi sekarang udah jadi konsumsi rutin untuk anak muda. Bahkan ada kesan, kalo belum minum kopi, beraktivitas jadi kurang semangat rasanya. Istilah ngopi juga udah jadi kata umum yang pasti sering banget kamu denger di lingkungan kamu. Coffee shop juga jadi lebih gampang ditemuin, dibanding 4-5 tahun lalu, termasuk di daerah-daerah yang bukan kota besar. Artinya, penikmat kopi di Indonesia terus bertambah banyak tiap tahunnya. 

Karena banyak peminatnya, produk kopi yang ada di pasaran juga bertambah banyak dengan cepat. Dari mulai varian kopi bubuk biasa yang bisa kamu temuin di warung, kopi bubuk lokal dari biji kopi khas Indonesia, sampai kopi bubuk import yang berasal dari biji kopi negara di luar Indonesia. Buat kamu para pemilik coffee shop, kamu pasti tahu betul merk dan jenis kopi apa yang cocok untuk menu andalan di cafe yang kamu miliki. Tapi, kamu pernah sadar gak, kalo produk kopi bubuk premium biasanya punya fitur kemasan yang beda sama kopi reguler?

Kemasan kopi bubuk yang bagus, biasanya punya satu fitur penting yang ada di kemasannya, yaitu degassing valve. Jadi, degassing valve itu adalah fitur keren di kemasan, yang bisa bikin aroma produk di dalam kemasan bisa dicium, tanpa harus buka kemasannya terlebih dulu.Biasanya, fitur ini banyak kamu temukan di kemasan kopi bubuk, meskipun gak eksklusif cuma ada di kemasan kopi aja. 

 


Degassing valve biasanya ditanam di bagian depan/ belakang kemasan, berbentuk bulat dengan satu/ lebih lubang. Meskipun keliatan kayak lubang biasa, fitur ini bisa bikin udara dari luar gak masuk ke dalam kemasan, tapi udara/ aroma dari dalam kemasan, bisa dicium dari luar. Keren kan?

Kenapa degassing valve paling banyak dipakai di kemasan kopi bubuk?
Karena, buat para pecinta kopi, aroma setiap produk kopi bisa sangat berbeda, tergantung sama jenis biji yang dipakai, dan gimana cara mengolahnya. Aroma ini jadi salah satu poin penting yang dipertimbangkan para pecinta kopi, ketika memutuskan untuk membeli sebuah produk kopi. Jadi, kemasan ini memungkinkan konsumen untuk tahu aroma kopinya, saat masih di minimarket/ supermarket. 

Terus, kenapa harus pakai degassing valve? Kenapa gak dibuat lubang aja di kemasannya?

Tentu aja jawabannya adalah untuk menjaga kualitas kopinya. Salah satu kegunaan utama degassing valve adalah bisa menahan udara dari luar untuk masuk, tapi bisa mengeluarkan udara dari dalam kemasan. Jadi, aroma di lingkungan sekitar gak bisa masuk ke dalam kemasan kopi, yang akhirnya bisa mengubah aroma kopi, bahkan rasa kopinya. Kopi bubuk yang sudah terkena udara cenderung lebih ‘hambar’ dibandingkan kopi yang masih tertutup rapat di dalam kemasan. 

Buat kamu yang punya bisnis kopi bubuk untuk dijual ke coffee shop ataupun langsung ke konsumen, kamu bisa buat kemasan pouch dengan degassing valve yang menarik di Supernova Digipack. Selain menggunakan degassing valve yang berkualitas, kamu juga bisa bikin kemasanmu sangat menarik dengan mencetak design yang kamu mau di kemasannya. Jadi, kamu gak perlu khawatir produk kopi yang kamu jual akan rusak karena kualitas kemasan yang buruk, plus kamu juga bisa menambahkan branding yang unik di kemasan produknya.

Cek website Supernova Digipack di sini


Whatsapp