pilih kemasan
JUAL KEMASAN KUE KERING YANG AMAN DAN HIGIENIS

Kue kering merupakan kudapan yang dibuat dari pengolahan adonan. Biasanya berbahan dasar tepung terigu, gula, mentega, telur, dan lainnya. Rasanya yang manis membuat kue kering digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan menggunakan kemasan kue kering yang menarik, produk ini bisa dijadikan bingkisan hadiah seperti hampers pada perayaan hari besar seperti Idul Fitri, Hari Raya Natal, dan sebagainya.

Dengan melihat proses pembuatannya yang tidak terlalu sulit, bisa dilakukan di rumah, serta cakupan pasarnya yang luas, membuat tidak sedikit pengusaha yang tertarik untuk menjalani bisnis kue kering. Hal ini dibuktikan dengan ada banyaknya kemasan kue kering dari berbagai macam brand di luar sana. Oleh karenanya, untuk kamu yang memiliki keahlian dalam membuat kue kering, sebaiknya kamu memanfaatkan hal tersebut untuk mulai menjalani usaha ini.

Ketika kamu sudah yakin untuk menjalani bisnis kue kering, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal agar kue keringmu laku di pasaran. Seperti pemilihan bahan baku kue, pembuatan kemasan kue kering yang menarik dan higienis, serta strategi pemasaran yang ingin kamu lakukan. Seluruh hal ini harus kamu persiapkan dengan matang agar bisa meningkatkan penjualan kamu.

Pemilihan Bahan Baku Kue Kering 

Nilai terpenting dari produk makanan adalah cita rasanya yang lezat. Konsumen pasti akan mencari kue kering yang memiliki rasa enak dan sesuai dengan selera mereka. Oleh karenanya, pemilihan bahan baku dan cara pengolahan kue kering kamu adalah hal yang sangat penting. Kue kering memiliki banyak sekali jenis, mulai dari kue putri salju, lidah kucing, kastengel, nastar, dan sebagainya. Kamu bisa menjual produk kue yang sekiranya paling sesuai dengan target konsumen utama kamu. Jangan lupa untuk menyertakan nama jenis kue pada kemasan kue kering agar konsumen tidak merasa kebingungan.

Karena makanan adalah produk yang langsung dikonsumsi oleh konsumen, kamu perlu menggunakan bahan berkualitas sehingga produk kue kamu memiliki kualitas yang baik juga. Namun beberapa konsumen pasti memiliki alergi terhadap bahan-bahan tertentu, sehingga informasi mengenai komposisi produk wajib kamu sertakan pada kemasan kue kering. Selain itu, kamu juga harus mencantumkan informasi mengenai tanggal dan kode produksi, juga tanggal kadaluwarsa produk. Hal ini bertujuan agar konsumen bisa mengonsumsi produkmu ketika kualitasnya masih baik, dan tidak akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan konsumen.

Pembuatan Kemasan Kue Kering 

Kemasan adalah hal yang pertama kali dilihat oleh konsumen. Konsumen tidak akan pernah tahu seperti apa rasa kue buatan kamu apabila mereka tidak tertarik membelinya. Oleh karenanya, kamu harus bisa memikat perhatian mereka dengan kemasan kue kering yang menarik. Desain kemasan kamu harus tampak outstanding apabila dibandingkan dengan produk kompetitor. Sehingga konsumen akan lebih menginginkan produkmu dibandingkan yang lain.

Selain untuk memikat perhatian konsumen, kemasan kue kering kamu juga sangat penting untuk menjaga kualitas produkmu. Kemasan berkualitas baik bisa menjaga produkmu dari pengaruh oksigen, kelembaban, temperatur, juga paparan sinar cahaya matahari langsung yang bisa menurunkan kualitas kue. Baik dari segi bentuk, rasa, juga aroma. Sehingga penting bagi kamu untuk bisa memilih kemasan kue kering yang berkualitas.

Di samping tampilannya yang menarik dan berkualitas baik, tentunya kemasan kue kering yang kamu pakai harus terbuat dari material food grade. Artinya bahan pada kemasan kamu tidak mengandung zat-zat berbahaya, dan tidak akan menyalurkan bahan yang bisa mengganggu kesehatan konsumen. Terdapat beberapa jenis material plastik yang termasuk kategori food grade dan bisa digunakan sebagai kemasan kue kering, yaitu plastik PET, PP, LDPE, serta HDPE.

Strategi Pemasaran Kue Kering 

Di samping memikirkan pemilihan bahan baku dan pembuatan kemasan kue kering, kamu juga harus memikirkan strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis kamu seperti apa. Apakah dengan pemasaran secara offline dengan cara menjual langsung di toko, menggunakan sistem konsinyasi, atau secara online melalui platform marketplace atau media sosial. Strategi pemasaran ini bisa kamu tentukan dengan melihat target konsumen utama kamu agar pemasaran bisa dilakukan tepat sasaran.

Perlu kamu ingat bahwa kemasan kue kering memegang peran yang sangat besar dalam pemasaran produkmu, baik yang kamu lakukan secara offline ataupun online. Bahkan berdasarkan riset, ada sebanyak 63% konsumen yang membeli produk hanya karena tampilan kemasannya menarik. Hal ini membuktikan bahwa kemasan kue kering memegang peran yang cukup penting dalam bisnis kamu. Apa lagi kalau kamu berkeinginan untuk menjual kue kering sebagai hampers, tentunya kemasan yang kamu gunakan harus cantik dan menarik.

Hampers Kue Kering 

Siapa yang tidak kenal dengan istilah hampers? Meskipun terlihat mirip, hampers tidak bisa disamakan dengan parcel. Sebab hampers memiliki perlakuan yang lebih khusus dan personal dibandingkan dengan parcel. Selain itu, hampers biasanya hanya diberikan pada momen-momen tertentu saja. Seperti hari raya, ulang tahun, dan sebagainya. Untuk bisa membuat konsumen tertarik dengan produk hampers, tentunya kamu harus bisa membuat kemasan kue kering yang menarik.

Hampers memiliki bentuk kemasan unik dan menarik yang bisa meningkatkan nilai jual kue kering kamu. Karena hal yang dikejar dari sebuah hampers adalah kemasan kue kering itu sendiri, bukan isinya. Konsumen tentunya akan memilih membeli hampers yang dikemas secara cantik dan elegan agar bisa memberikan kesan eksklusif dan premium.

Supplier Kemasan Kue Kering 

Supernova Digipack bisa bantu kamu untuk menyediakan kemasan kue kering berkualitas. Dengan menggunakan mesin digital printing terkini yaitu HP Indigo 20000, kami bisa mencetak kemasan kamu dengan warna yang sangat tajam, kontras, dan tidak mudah luntur. Jadi desain dan informasi yang ingin kamu tampilkan bisa terbaca dengan jelas oleh para konsumen. Selain itu, mesin ini pun menggunakan tinta solventless yang telah tersertifikasi food safety. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai keamanan dan kehigienisan kemasan.

Kamu juga tidak perlu ragu untuk mempercayakan kemasan kue kering pada kami. Merupakan bagian dari PT. Supernova Flexible Packaging, tim kami sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pembuatan kemasan fleksibel. Jadi kualitas kemasan yang dihasilkan setara dengan kelas industri! Supernova Digipack pun sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management sehingga seluruh proses produksi kemasan telah sesuai dengan standar prosedur keamanan pangan. Semua kemasan yang ada di sini pun dibuat dengan material food grade yang aman untuk digunakan pada kemasan kue kamu.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat kemasan kue kering dengan desain kamu sendiri? Yuk langsung kunjungi website Supernova Digipack untuk menemukan jenis kemasan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari jenis standing pouch, three block seal, juga gusset bisa kamu jadikan sebagai kemasan kue kering. Untuk masalah harga kamu tidak perlu khawatir, sebab harga yang kami tawarkan sangat bersahabat bagi para UMKM dengan minimum order hanya 500 pcs saja. Ayo pesan sekarang!


Whatsapp