pilih kemasan
JUAL KEMASAN MAKANAN FOOD GRADE BERKUALITAS

Kalau kamu melihat produk makanan yang dijual, pasti hampir semuanya dibungkus dalam sebuah kemasan, kan? Hal tersebut ditujukan untuk melindungi makanan agar tidak terkontaminasi bakteri dan tetap terjaga kehigienisannya. Sehingga produk makanan yang telah dibuat bisa tetap aman untuk dikonsumsi oleh konsumen. Oleh karenanya, setiap pengelola bisnis makanan baik itu makanan ringan, makanan basah, dan sebagainya, wajib menyediakan kemasan untuk produknya. Namun ternyata, tidak semua pengusaha bisa menyediakan kemasan yang berkualitas baik karena masih merasa kesulitan dalam menemukan tempat jual kemasan makanan berkualitas dan higienis.

Meskipun terdengar sederhana, namun sebagai pebisnis di bidang makanan kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih supplier jual kemasan makanan. Karena kemasan memegang peran penting dalam perjalanan bisnis kamu. Selain itu, kemasan juga bisa menjadi salah satu indikator yang dapat meningkatkan penjualan kamu lho! Kemasan makanan yang kamu gunakan memiliki dua fungsi utama, yaitu sebagai pelindung produk makanan yang telah kamu buat, juga sebagai sarana promosi dan branding.

Kemasan Untuk Melindungi Produk Makanan 

Ketika memilih supplier jual kemasan makanan, kamu harus memastikan kalau kemasan yang diproduksi dibuat dari material food grade. Maksud dari kemasan food grade adalah kemasan yang tidak akan menyalurkan zat-zat berbahaya pada produk yang dikemasnya yang nantinya dikhawatirkan bisa membahayakan kesehatan konsumen. Kemasan food grade ini tentunya bisa memberikan banyak manfaat. Tidak hanya untuk produk yang dikemasnya saja, tapi untuk konsumenmu juga. Penggunaan jenis kemasan food grade pun saat ini sudah menjadi hal yang diperhatikan oleh konsumen. Terlebih di masa pandemi, saat kebersihan, keamanan, dan kehigienisan adalah hal yang sangat penting bagi para konsumen. Oleh karenanya, usahakan untuk membeli kemasan food grade agar kamu tetap bisa menjaga kesehatan konsumen, ya!

Sebagai pelindung produk makanan, bungkus makanan yang kamu beli dari supplier jual kemasan makanan harus bisa memberikan proteksi pada produk yang ada di dalamnya. Sebab terdapat beberapa faktor yang bisa menurunkan kualitas makanan seperti oksigen, kelembaban, paparan sinar cahaya matahari langsung, serta bakteri. Kemasan yang berkualitas baik harus bisa menjaga produk makanan kamu dari faktor-faktor tersebut agar makanan kamu tetap segar ketika dikonsumsi oleh konsumen. Jadi kamu harus memastikan kalau kemasan yang digunakan bermaterial food grade agar tidak merugikan bisnismu. Sebab kalau kamu sudah menghasilkan produk makanan dengan mengeluarkan biaya produksi cukup besar dan juga menggunakan bahan berkualitas, namun karena faktor material kemasan yang tidak food grade, produk kamu kualitasnya akan menurun.

Di samping faktor oksigen, kelembaban, sinar matahari langsung, juga bakteri, kemasan yang kamu dapat dari supplier jual kemasan makanan juga harus bisa menjaga produkmu dari temperatur. Beberapa produk makanan membutuhkan penanganan khusus, seperti tidak boleh berada dalam suhu panas terlalu lama, ataupun sebaliknya. Sebagai contoh, apabila kamu menjual produk frozen food yang mengharuskan kamu menyimpannya di dalam freezer, kemasan yang kamu gunakan tentunya harus terbuat dari material yang memiliki barrier kuat sehingga tidak akan mengalami kerusakan ketika disimpan dalam suhu dingin dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, penggunaan kemasan berkualitas food grade pun bisa meningkatkan shelf life produk makanan kamu lho. “Memangnya shelf life itu apa, sih?” Shelf life merupakan estimasi waktu kelayakan konsumsi produk. Artinya semakin tinggi shelf life, maka semakin tahan lama pula produk kamu dari waktu kadaluwarsa. Agar bisa menjaga dan meningkatkan shelf life produk, kamu harus memastikan kalau kemasan yang kamu beli dari supplier jual kemasan makanan yang kamu pilih memang berkualitas tinggi ya.

Tidak hanya menjaga produk makanan dari faktor-faktor yang telah disebutkan di atas saja, namun bungkus makanan yang kamu gunakan dari supplier jual kemasan makanan juga harus bisa melindungi fisik produk. Hal ini meliputi tekstur dan bentuk produk makanan yang kamu buat. Kemasan yang baik harus bisa menjaga tekstur produk agar tidak hancur. Misalnya kalau kamu menjual produk keripik, kemasan kamu harus bisa mempertahankan bentuknya tetap utuh, juga teksturnya tetap crispy ketika sampai di tangan konsumen.

Kemasan Sebagai Sarana Promosi 

Pernah dengar suatu studi yang mengatakan bahwa konsumen hanya membutuhkan waktu 7 detik untuk membeli sebuah produk? Ketika pergi berbelanja, tentunya konsumen akan dihadapkan dengan banyak sekali pilihan untuk satu jenis produk makanan. Misalnya ketika konsumen ingin membeli nugget, ada berapa banyak brand dan jenis nugget yang ada di hadapannya? Banyak sekali, bukan? Lalu, kira-kira hal apa yang bisa membuat konsumen memilih nugget dari suatu brand dibandingkan dengan nugget buatan brand lainnya? Ya, kemasan adalah jawabannya! Kamu harus memastikan kalau kemasan yang kamu beli dari supplier jual kemasan makanan memiliki tampilan yang menarik secara visual.

Dengan waktu yang sangat singkat, kamu harus bisa memikat perhatian konsumen dengan kemasan yang kamu beli dari supplier jual kemasan makanan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuat desain yang eye-catching, seperti penggunaan warna cerah. Kamu bisa memakai kombinasi warna merah, jingga, ataupun kuning untuk memberikan kesan hangat dan juga mengundang rasa lapar konsumen. Sebab menurut studi mengenai psikologi warna, merah bisa memicu rasa lapar konsumen. Makanya, kamu pasti sering sekali bukan melihat brand makanan yang menggunakan warna merah pada logo ataupun kemasannya?

Pastikan juga kalau kemasan kamu memuat informasi yang cukup mengenai produk yang kamu jual. Sebab kemasan pun berperan sebagai jembatan komunikasi antara makanan yang ada di dalamnya dengan konsumen. Ketika hendak membuat kemasan dari supplier jual kemasan makanan, kamu bisa mencantumkan beberapa informasi penting seperti nama produk, logo brand, tanggal dan kode produksi, tanggal kadaluwarsa, informasi nilai gizi, komposisi produk, serta izin legalitas baik dari PIRT ataupun BPOM.

Bagaimana? Sudah terbayang mengenai fungsi kemasan untuk produk dan juga perjalanan bisnis kamu? Sekarang saatnya mencari supplier yang jual kemasan makanan food grade berkualitas! Tapi kamu tidak perlu mencari terlalu jauh, karena ada Supernova Digipack yang siap membantu! Merupakan bagian dari PT. Supernova Flexible Packaging, tim kami sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pembuatan kemasan fleksibel. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan kemasan kamu pada kami, kan?

Sebagai supplier yang jual kemasan makanan, kami bisa menjamin kalau seluruh kemasan yang dibuat berbahan food grade sehingga aman untuk digunakan bagi produk makanan kamu. Supernova Digipack pun sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management sehingga seluruh proses produksi telah sesuai dengan standar prosedur keamanan pangan. Tidak hanya itu saja, karena keamanan dan kehigienisan adalah hal utama untuk kami, kami pun menggunakan tinta solventless untuk pencetakan desain kemasan. Jenis tinta ini lebih ramah lingkungan karena bisa meminimalisir jejak karbon, juga sudah tersertifikasi food safety.

Tunggu apa lagi? Ayo segera pesan kemasan makanan food grade berkualitas hanya di Supernova Digipack! Dengan harga yang sangat bersahabat, kami bisa membantu kamu untuk membuat kemasan setara kelas industri lho! Untuk minimal ordernya pun sangat rendah yaitu 500 pcs saja. Yuk pesan sekarang! Informasi lebih lengkap dan pemesanan kunjungi website Supernova Digipack ya!


Whatsapp