pilih kemasan
KEMASAN JAMUR CRISPY: RAHASIA MENJAGA KUALITAS PRODUK DENGAN OPTIMAL
https://images.app.goo.gl/MNSv7xsGqW4Gdew69

Jamur crispy merupakan salah satu jenis jajanan kuliner yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Berbahan dasar jamur tiram, cemilan ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur crispy. Biasanya jamur crispy disajikan dengan tambahan saus atau bumbu kering seperti bumbu pedas, keju, balado, rumput laut, dan sebagainya yang bisa disesuaikan dengan preferensi konsumen.

Tidak hanya memiliki rasa yang enak, jamur juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Makanan ini dikenal mengandung protein sebesar 19% hingga 36%, melebihi kandungan protein pada beras. Selain itu, jamur juga mempunyai vitamin D serta kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk tulang. Di samping protein dan vitamin D, jamur juga memiliki kandungan zat besi yang dapat meminimalisir penyakit anemia, juga kalium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Ini membuat cemilan jamur crispy semakin diminati oleh masyarakat.

Untuk kamu yang mau merintis usaha, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis jamur crispy. Bahan baku yang kamu perlukan terjangkau dan mudah ditemukan di pasar ataupun supermarket sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan stok bahan baku. Selain itu, modal awal yang diperlukan pun tidak besar karena tidak membutuhkan peralatan dan bahan yang mahal. Proses pembuatannya pun mudah serta dapat dilakukan oleh siapa saja.

Dalam menjalani usaha kuliner, kemasan memegang peran yang sangat penting. Pastinya kamu tidak akan menjual jamur crispy kamu tanpa kemasan, kan? Sebab makanan kamu wajib dilindungi dari kontaminasi bakteri agar tetap terjamin keamanannya. Namun tidak hanya menjaga dari bakteri saja, kemasan jamur crispy yang kamu gunakan pun harus bisa melindungi produk dari pengaruh oksigen, kelembaban, dan sinar matahari. Sebab ketiga faktor ini bisa menurunkan kualitas jamur, dan menghilangkan kandungan manfaat yang ada di dalamnya.

Selain untuk memberikan perlindungan, kemasan jamur crispy juga menjadi sarana branding untuk usaha kamu. Kemasan merupakan hal pertama yang dilihat oleh konsumen ketika mereka hendak membeli produk. Apabila mereka tidak tertarik dengan kemasan kamu, maka kecil kemungkinan mereka ingin membeli produk yang kamu jual. Oleh sebab itu, kamu harus bisa menyediakan kemasan jamur crispy yang memikat perhatian mereka.

Pada kemasan jamur crispy, jangan lupa untuk mencantumkan informasi agar konsumen mengetahui dengan jelas produk kamu itu seperti apa. Informasi yang kamu tulis harus jelas, namun jangan terlalu panjang juga karena kemasan yang memiliki banyak teks akan tampak kurang menarik dan bisa membuat konsumen merasa kebingungan. Beberapa informasi yang bisa kamu sajikan pada kemasan adalah nama produk, komposisi jamur crispy, tanggal dan kode produksi, tanggal kadaluwarsa, berat bersih, informasi nilai gizi, juga izin legalitas yang kamu peroleh dari PIRT agar produk kamu lebih dipercaya oleh para konsumen.

Kemasan fleksibel bisa menjadi salah satu opsi untuk kemasan jamur crispy kamu. Umumnya kemasan ini terbuat dari bahan plastik, alumunium foil, dan metalized film. Jenis kemasan ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis kemasan lain, yaitu:

1. Bobot ringan

Tidak seperti kemasan yang dibuat dari bahan kaleng atau kaca, kemasan jamur crispy fleksibel memiliki bobot yang ringan karena terbuat dari bahan seperti plastik, alumunium foil, atau metalized film. Hal ini tentunya bermanfaat untuk kamu sebagai produsen karena dapat meminimalisir biaya pengiriman dan bisa menghemat ruang penyimpanan. Konsumen pun akan lebih mudah membawa kemasan karena bentuknya yang compact.

2. Barrier yang kuat

Dengan material yang kuat, kemasan jamur crispy fleksibel memiliki barrier yang kuat terhadap faktor-faktor yang bisa menurunkan kualitas makanan. Adanya oksigen dalam kemasan bisa merubah tekstur jamur menjadi tidak

renyah lagi dan mudah ditumbuhi bakteri. Kemasan ini pun dapat melindungi jamur crispy dari pengaruh kelembaban yang bisa memicu munculnya aroma tidak sedap dan perubahan rasa. Dengan barrier yang kuat, produk jamur crispy kamu bisa tetap terjaga kualitasnya hingga nanti sampai ke tangan konsumen.

3. Bisa di-custom sesuai kebutuhan

Kemasan jamur crispy memang bisa menjadi alat promosi yang baik untuk bisnis kamu. Hal ini pun didukung dengan kemampuan kemasan fleksibel yang mudah dikreasikan sesuai kebutuhan bisnis kamu. Kemasan ini bisa dibentuk dalam berbagai bentuk kantung seperti standing pouch ataupun central seal. Selain itu, lapisan kemasan pun bisa dicetak dengan desain yang telah kamu buat agar penampilannya terlihat lebih menarik dan memikat perhatian konsumen.

Supernova Digipack merupakan jasa cetak kemasan yang bisa menyediakan kemasan jamur crispy untuk bisnis kamu. Kami adalah bagian dari PT. Supernova Flexible Packaging yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pembuatan kemasan. Berikut beberapa rekomendasi kemasan jamur crispy yang bisa kamu buat di Supernova Digipack:

1. Standing Pouch

Standing pouch merupakan salah satu jenis kemasan fleksibel yang populer digunakan, terutama dalam bidang kuliner. Memiliki dudukan di bagian bawah kemasan, standing pouch bisa diletakkan dengan posisi berdiri sehingga membuat kemasan jamur crispy kamu tampak lebih menonjol di etalase. Kamu pun bisa menambahkan fitur zipper lock agar konsumen lebih mudah membuka kemasan dan bisa langsung menutup kemasan tanpa harus menggunakan bantuan alat lain seperti klip.

Selain zipper lock, kamu juga bisa membuat kemasan jamur crispy yang dilengkapi window, yaitu permukaan transparan pada lapisan kemasan yang memungkinkan konsumen untuk melihat isi kemasan secara langsung. Adanya window ini bisa meningkatkan kepercayaan konsumen karena mereka bisa melihat produkmu tanpa perlu membuka kemasan. Jadi mereka bisa mengetahui bentuk jamur crispy yang kamu jual seperti apa, dan sebagainya.

2. Central Seal

Selain standing pouch, kamu juga bisa memesan kemasan jamur crispy dalam bentuk central seal. Kemasan ini memiliki bentuk yang kembung karena diisi dengan nitrogen. Hal ini bertujuan untuk menjaga jamur crispy agar tidak mudah hancur ketika proses penyimpanan dan distribusi. Kamu bisa membuat kemasan central seal dengan finishing matte atau glossy sesuai dengan kebutuhan.

Finishing matte bisa digunakan untuk kamu yang ingin memberikan tampilan eksklusif dan premium pada kemasan. Hasil akhir yang diberikan oleh finishing ini adalah warna yang soft dan permukaan yang tidak berkilau. Sementara untuk finishing glossy permukaan kemasan kamu akan tampak lebih berkilau dan warna yang dihasilkan lebih terang. Finishing seperti ini cocok digunakan untuk kamu yang membuat kemasan dengan warna cerah.

Seluruh kemasan sudah terjamin kehigienisannya sebab kami telah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management, yang menunjukkan bahwa setiap tahapan produksi kemasan telah sesuai dengan standar prosedur keamanan pangan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mempercayakan kemasan jamur crispy pada kami.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan jasa kami untuk membuat kemasan jamur crispy? Yuk segera pesan kemasan kamu sesuai kebutuhan melalui website Supernova Digipack! Minimum Order Quantity (MOQ) yang kami berikan sangat rendah lho, hanya 500 pcs* saja!

*S&K berlaku


Whatsapp