pilih kemasan
KEMASAN STANDING POUCH UNTUK KUE KERING
Source: https://images.app.goo.gl/ozBY2nExLeBruMGc6

Kue kering merupakan salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Tersedia dalam varian rasa manis dan asin, kue ini biasanya disantap saat hari raya ataupun di waktu luang. Saat ini, ada banyak sekali usaha yang menjual produk kue kering karena prospeknya yang menjanjikan. Dengan modal yang relatif kecil, kamu bisa berpeluang untuk meraup keuntungan yang banyak apabila kamu menjalani usaha dengan baik dan benar.

Lalu sebenarnya, hal apa aja sih yang diperlukan untuk memulai usaha ini? Pertama, kamu harus menentukan jenis kue kering yang ingin kamu produksi. Apabila kamu bekerja sendiri, maka lebih baik kamu fokus pada satu jenis kue kering saja agar tidak kewalahan dalam menjalani usaha. Selanjutnya, kamu juga perlu memikirkan rencana bisnis dan strategi pemasaran yang hendak dilakukan agar penjualan bisa dilakukan dengan optimal.

Setelah kamu memiliki rencana dan strategi, kamu perlu mengurus izin legalitas agar produk kamu bisa dijual di pasar yang lebih luas. Adanya legalitas ini pun tentunya bisa membuat brand kamu lebih kredibel di mata konsumen. Langkah selanjutnya, kamu perlu menentukan nama dan harga kue kering yang kamu jual. Usahakan untuk memberikan harga yang tidak terlalu murah ataupun terlalu mahal.

Lalu hal yang tidak kalah penting dalam usaha kamu adalah pembuatan kemasan kue kering yang menarik.

Mayoritas produk kue kering dikemas menggunakan toples mika berbentuk kotak atau bulat. Kamu pun pasti sudah familiar dengan bentuk kue kering seperti itu, kan? Namun hal itu pasti kurang terlihat menarik di mata konsumen. Kamu membutuhkan sebuah kemasan yang menarik dan unik agar bisa tampil lebih menonjol dibandingkan para kompetitor.

Salah satu jenis kemasan yang bisa kamu gunakan untuk kue kering adalah kemasan standing pouch. Memiliki bentuk yang bisa diberdirikan, kemasan ini bisa memberikan perlindungan yang baik untuk kue kering kamu dan menjaga kualitasnya hingga nanti sampai di tangan konsumen.

Pembuatan kemasan standing pouch custom tentunya akan memakan biaya yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kemasan berupa toples. Namun hal ini bisa membuat brand kamu terlihat profesional dan eksklusif di mata konsumen. Selain itu, penggunaan kemasan standing pouch memiliki beberapa manfaat, yaitu:

1. Membuat tampilan kue kering lebih menarik

Kemasan standing pouch full print yang dilengkapi dengan visual menarik tentunya bisa menangkap perhatian konsumen. Hal ini diperlukan supaya konsumen menginginkan produk yang kamu jual.

2. Memberikan informasi

Penggunaan kemasan standing pouch pun bisa menjadi sarana komunikasi antara kamu dan konsumen. Kamu bisa mencantumkan informasi penting terkait brand dan juga produk kue kering kamu. Misalnya rasa kue kering, berat bersih, komposisi produk, kode dan tanggal produksi, serta tanggal kadaluwarsa produk.

3. Menyediakan barrier yang efektif

Kemasan standing pouch yang disegel rapat bisa menjadi barrier efektif untuk produk kue kering kamu. Kemasan bisa melindungi produk dari pengaruh oksigen dan kelembaban yang dapat menurunkan kualitasnya, seperti perubahan rasa, perubahan tekstur, dan juga aromanya. Selain itu, adanya oksigen pada produk bisa memicu pertumbuhan bakteri yang membuat kue kering kamu tidak higienis lagi. Untuk menghindari hal-hal tersebut, pemilihan kemasan yang tepat seperti standing pouch bisa dijadikan solusi.

4. Melindungi kue kering saat proses distribusi

Ketika kue kering kamu hendak dikirim ke tangan konsumen atau toko, kamu harus memastikan kalau kue kering kamu tidak akan rusak selama di

perjalanan. Lalu bagaimana caranya? Gunakanlah kemasan fleksibel kedap udara seperti kemasan standing pouch. Dengan bobotnya yang ringan, kemasan ini bisa menghemat ruang dalam proses pengiriman dan menjaga produk tetap aman selama di perjalanan. Selain itu, penggunaan kemasan standing pouch juga bisa meminimalisir resiko kerusakan karena bahannya tidak akan pecah, tidak seperti pemakaian toples mika ataupun bahan kaca.

Supernova DIgipack bisa membantu kamu untuk menyediakan kemasan standing pouch berkualitas setara dengan kelas industri. Sebagai jasa cetak kemasan yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun, kami sangat memprioritaskan kualitas kemasan yang dihasilkan juga kepuasan para customer. Kamu bisa berkonsultasi mengenai jenis kemasan seperti apa yang kamu butuhkan sesuai dengan produk yang kamu jual.

Apabila kamu memesan kemasan standing pouch di Supernova Digipack, kamu bisa menambahkan beberapa fitur yang pastinya membuat kemasan kamu tampak lebih menarik dan membuat nyaman konsumen, seperti:

1. Fitur zipper lock

Kemasan standing pouch yang kamu pesan bisa dilengkapi dengan zipper lock. Fitur ini bisa memberikan kenyamanan bagi konsumen karena kemasanmu akan lebih mudah dibuka dan bisa langsung ditutup kembali tanpa harus menggunakan bantuan alat lain. Selain itu, konsumen tidak perlu repot untuk memindahkan isi produk ke wadah lain karena kemasan bisa menjaga kualitas isi produk dengan zipper lock yang tertutup rapat.

2. Fitur v-cut

Adanya v-cut pada kemasan standing pouch bisa mempermudah konsumen untuk membuka produk. V-cut adalah sobekan kecil yang ada di bagian tepi kemasan untuk membantu konsumen membuka kemasan. Hal ini tentunya bisa membuat konsumen tidak perlu menggunakan alat seperti gunting untuk membuka kemasan.

3. Fitur window

Biarkan konsumen melihat isi kemasan kamu melalui fitur window. Adapun yang dimaksud dengan window adalah bagian permukaan kemasan yang terbuat dari bahan transparan yang memungkinkan konsumen “mengintip” produk sebelum mereka membelinya. Adanya window juga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen karena mereka bisa langsung melihat kue kering yang berada dalam kemasan. Mulai dari bentuknya seperti apa, ukurannya sebesar apa, serta seberapa banyak isi kue di dalam kemasan.

4. Tampilan matte atau glossy

Finishing pada kemasan bisa memberikan kesan yang berbeda. Ada dua jenis finishing yang bisa kamu pakai untuk kemasan standing pouch yaitu matte atau glossy. Apabila kamu ingin menggunakan finishing yang memberikan eksklusif dan tidak berkilau, kamu bisa menggunakan matte. Sementara untuk kamu yang mau memiliki kemasan berkilau dan warna yang cerah bisa memilih finishing glossy. Kedua jenis finishing ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan identitas brand yang dimiliki.

Agar bisa mencetak kemasan standing pouch dengan kualitas terbaik, kami menggunakan teknologi printing terkini yaitu HP Indigo 20000. Mesin ini memanfaatkan tinta solventless yang ramah lingkungan karena dapat meminimalisir jejak karbon, dan pastinya sudah tersertifikasi food safety sehingga aman diaplikasikan untuk kemasan kue kering kamu. Supernova Digipack pun sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management sehingga seluruh proses produksi kemasan telah sesuai dengan standar prosedur keamanan pangan. Jadi kemasan standing pouch yang kami buat sudah pasti aman, higienis, dan tentunya amazing!

Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera percayakan kemasan standing pouch untuk kue kering kamu hanya di Supernova Digipack! Harga yang kami tawarkan sangat bersahabat mulai dari Rp 3.503,- dengan Minimum Order Quantity (MOQ) 500 pcs* saja! Yuk segera lakukan pemesanan melalui website Supernova Digipack di sini, ya!

*S&K berlaku


Whatsapp