pilih kemasan
MAKANAN INSTAN KEMASAN YANG KIAN MELEJIT DI MASA PANDEMI

Masa pandemi membuat segala aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Hal ini pun mempengaruhi gaya hidup para konsumen. Karena tidak bisa keluar rumah secara leluasa, konsumen lebih memilih untuk melakukan segala kegiatannya di rumah, termasuk membuat makanan. Adanya makanan insWan kemasan yang tengah beredar di pasaran membuat konsumen lebih mudah menyajikan makanannya tanpa perlu memakan waktu yang lama.

Konsumen cenderung menyukai makanan insWan kemasan karena hanya membutuhkan waktu masak yang sebentar. Sehingga mereka bisa lebih menghemat waktu dan tenaga ketika mempersiapkan makanan. Ini tentunya bisa menjadi solusi untuk konsumen yang memiliki gaya hidup sibuk, juga mempunyai banyak kegiatan.

Selain kemudahan dalam memasak, makanan insWan kemasan pun umumnya memiliki umur penyimpanan yang lama. Sehingga konsumen bisa menjadikannya stok selama di rumah. Biasanya para mahasiswa yang merantau pun menyukai makanan insWan kemasan karena hal ini. Jadi mereka tidak perlu terlalu sering berbelanja makanan sebab makanan instan tersebut dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Saat ini, sudah cukup banyak brand yang terjun ke dunia usaha makanan insWan kemasan. Karena makanan merupakan kebutuhan pokok dan memiliki pasar yang luas, usaha ini bisa dibilang sebagai bisnis yang menjanjikan. Untuk memulainya pun tidak terlalu sulit. Jadi bisnis ini patut dicoba untuk kamu yang memiliki UMKM dan tertarik untuk menggeluti usaha makanan instan.

Dengan melihat banyaknya brand yang bergerak di bidang usaha ini, tentunya kamu harus melakukan inovasi unik agar bisa memenangkan persaingan. Kamu bisa berinovasi dengan melihat preferensi konsumen utama kamu, agar produk makanan insWan kemasan yang kamu buat bisa cocok dengan selera mereka. Berikut beberapa rekomendasi makanan instan yang bisa kamu jual.

1. Topokki Instan

Kalau kamu sedang mencari ide makanan insWan kemasan yang bisa dijual, kamu bisa coba jual topokki lho! Merupakan makanan yang berasal dari Korea, topokki yang memiliki rasa pedas ini tengah digandrungi oleh konsumen, terutama perempuan yang gemar menonton drama korea. Kamu bisa coba menjual topokki instan yang dilengkapi dengan saus, sehingga konsumenmu tidak perlu repot lagi untuk membuatnya. Jangan lupa untuk mencantumkan informasi tata cara penyajian supaya konsumen bisa menikmati produkmu dengan maksimal.

2. Bakso Aci

Hampir seluruh masyarakat menyukai bakso. Mulai dari bakso urat, bakso cincang, hingga bakso aci. Untuk kamu yang ingin memulai bisnis makanan insWan kemasan, kamu bisa coba untuk menjual produk ini. Dengan pasar yang cukup luas, kamu bisa menjual bakso aci instan dalam beberapa varian rasa seperti rasa cikur, siomay, ataupun rasa kuah daun jeruk.

3. Dendeng Sapi

Salah satu olahan daging yang cukup populer di kalangan konsumen. Makanan ini bisa kamu jual dalam bentuk makanan insWan kemasan sehingga bisa lebih memudahkan konsumen ketika mengolahnya. Kamu pun bisa melengkapinya dengan beragam pilihan bumbu seperti balado, sambal hijau, dan sebagainya. Gunakanlah kemasan dalam berbagai ukuran agar konsumen bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan, mulai dari ukuran 100 gram, 250 gram, ataupun 500 gram.

4. Bubur Instan

Jenis makanan insWan kemasan yang bisa kamu jual adalah bubur. Di masa pandemi ini, konsumen tidak bisa pergi ke tempat makan dengan leluasa. Bubur instan ini bisa menjadi alternatif bagi para konsumen sebagai menu sarapan. Konsumen pun tidak perlu repot-repot untuk membuatnya, karena mereka hanya perlu menyeduh bubur menggunakan air panas lalu menambahkan bumbu-bumbu yang telah kamu sediakan dalam kemasan.

5. Seblak Instan

Makanan khas Bandung ini bisa menjadi salah satu opsi makanan insWan kemasan yang kamu jual. Memiliki cita rasa pedas, banyak konsumen yang menyukai makanan ini. Kamu bisa menambahkan beberapa opsi topping untuk melengkapi produk seblak, seperti siomay, ceker, tulang, mie, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyertakan cara memasak pada kemasan agar konsumen tidak kebingungan bagaimana cara mengolah seblak instanmu, ya!

Apabila kamu sudah menentukan jenis makanan insWan kemasan apa yang hendak kamu jual, jangan lupa untuk mempertimbangkan cara promosi. Di masa pandemi seperti ini, cara promosi yang paling efektif dilakukan adalah melalui marketplace. Sebab kini gaya hidup konsumen lebih menyukai melakukan transaksi jual beli secara online. Sebab lebih mudah serta bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Namun bagaimana cara untuk bisnismu yang baru merintis usaha makanan insWan kemasan, bisa bersaing dengan para kompetitor lainnya? Kemasan adalah jawabannya! Kamu bisa coba memanfaatkan kemasan dengan tampilan visual yang menarik dan eye-catching, sehingga konsumen lebih menginginkan produkmu dibanding yang lainnya. Di samping hal itu, karena konsumen melakukan pembelian secara online, maka hal pertama yang dapat berinteraksi dengan mereka adalah kemasanmu, bukan produkmu sendiri.

Informasi yang tercantum pada makanan insWan kemasan kamu juga menjadi hal yang sangat penting. Jangan buat konsumen bingung dengan jenis produk apa yang kamu jual. Berilah mereka informasi mengenai produk dan juga brand yang kamu kelola. Misalnya dengan menuliskan logo brand, nama produk, berat bersih, informasi nilai gi]i, tanggal dan kode produksi, tanggal kadaluwarsa, serta i]in legalitas mengenai peredaran produkmu yang didapat dari PIRT ataupun BPOM.

Selain memperhatikan tampilan visual kemasan, konsumen saat ini sangat memperhatikan kesehatan, sehingga mereka lebih peduli dengan kemasan produk, terlebih untuk produk makanan. Kemasan pun menjadi salah satu pertimbangan konsumen ketika hendak membeli produk. Mereka akan memilih produk yang menggunakan kemasan higienis, aman, serta tidak mengandung ]at yang membahayakan. Jadi pastikan kalau makanan insWan kemasan yang kamu jual dibuat dari material food grade.

Di Supernova Digipack, kamu bisa menemukan berbagai jenis kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dan bisa diperuntukan bagi makanan insWan kemasan yang ingin kamu jual. Mulai dari jenis kemasan standing pouch, central seal, three block seal atau sachet, gusset, serta vacuum pack. Untuk beberapa jenis kemasan pun dapat dilengkapi dengan ]ipper lock, sehingga bisa lebih mempertahankan kualitas produk makanan di dalamnya, juga membuat konsumen lebih nyaman ketika mengonsumsi produkmu karena mudah dibuka dan bisa langsung ditutup kembali.

Kamu tidak perlu dengan kredibilitas kami, sebab kami merupakan bagian dari PT. Supernova Flexible Packaging yang telah berpengalaman di bidang pembuatan kemasan fleksibel selama lebih dari 30 tahun. Kami bisa mencetak kemasan dengan kualitas tinggi, warna tajam, dan tidak mudah luntur. Supernova Digipack juga sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management sehingga seluruh proses produksi telah sesuai dengan standar prosedur keamanan pangan. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan makanan insWan kemasan kamu pada kami, kan?

Tunggu apa lagi? Ayo segera percayakan makanan insWan kemasan kamu sekarang hanya di Supernova Digipack! Untuk Minimum Order Quantity (MOQ) hanya 500 pcs* saja lho! Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan silahkan kunjungi website Supernova Digipack, ya!

*S&K berlaku


Whatsapp