pilih kemasan
MENGENAL KEUNTUNGAN CETAK STANDING POUCH FULL PRINT
https://4.bp.blogspot.com/-zsgzTs8DoE4/UHeXY1inovI/AAAAAAAAfxw/jdfbcItB95U/s 1600/mighty+rice+1.jpg

Dalam membangun bisnis, pemasaran adalah hal yang sangat penting dilakukan. Hal ini mencakup cara-cara yang bisa membangun citra brand sehingga tampak lebih baik dibandingkan para kompetitor. Untuk bisa mencapai tujuan pemasaran, kamu perlu melakukan serangkaian strategi agar bisa menangkap perhatian konsumen dan menjaga mereka untuk tetap loyal pada brand kamu. Pengemasan memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan pemasaran brand, serta memberikan peluang bagi bisnismu agar terlihat lebih menonjol diantara para pesaing.

Ketika kamu menjual produkmu di rak-rak ritel, ada banyak sekali produk yang serupa mulai dari jenis produk, ukuran, bentuk, serta gaya kemasan. Ini tentunya menjadi tugas untuk kamu sebagai pelaku usaha agar bisa bersaing di tengah pasar yang kompetitif. Lalu kira-kira seperti apa caranya? Ya, diferensiasi dengan kemasan yang menarik bisa membantu kamu terlihat lebih unggul dibandingkan para kompetitor. Diferensiasi kemasan bisa menarik perhatian konsumen dengan mengaitkannya pada karakteristik unik yang dimiliki oleh produk. Hal ini pun nantinya dapat meningkatkan visibilitas juga kredibilitas dari brand yang kamu kelola.

Kemasan dapat menjadi “brand ambassador” untuk produkmu dan menjadi sentral dalam strategi pemasaran. Bahkan berdasarkan survey dari Shorr Packaging Corp, sebanyak 51% konsumen setuju bahwa kemasan yang dibuat menggunakan desain custom bisa membuat produknya terlihat lebih bernilai, serta sebanyak 30% konsumen menyatakan bahwa mereka akan melakukan pembelian kembali apabila brand tersebut menggunakan kemasan yang dilengkapi dengan desain custom.

Syarat Kemasan yang Baik

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kemasan mempunyai peran yang sangat penting dalam strategi pemasaran. Oleh karenanya, kamu harus memilih kemasan dengan cermat agar bisa membantu pemasaran kamu. Adapun syarat dari kemasan yang baik adalah sebagai berikut:

1. Kemasan memiliki visual yang menarik

Manusia merupakan makhluk visual. Sehingga ketika dipertemukan dengan suatu produk yang memiliki tampilan unik, perhatiannya akan langsung teralihkan. Oleh sebab itu, kamu perlu menambahkan elemen desain pada kemasanmu agar tidak terlihat “membosankan”. Kamu juga dapat melakukan riset kemasan produk sejenis seperti apa dan coba buat desain kemasan yang cukup berbeda dengan produk sejenis.

2. Kemasan nyaman digunakan oleh konsumen

Selain visualnya yang menarik, kemasan kamu juga harus memberikan kenyamanan ketika dipakai oleh konsumen. Hal ini meliputi kemasan yang mudah dibuka, mudah disimpan, serta mudah dibawa kemana pun. Dengan menggunakan kemasan yang mudah digunakan oleh konsumen, akan menambah nilai plus produk tersebut dan kemungkinan konsumen membeli produk tersebut lebih besar.

3. Kemasan menyajikan informasi produk

Konsumen selalu ingin mengetahui informasi apa saja yang ada pada produkmu. Misalnya untuk produk makanan, mereka pasti mencari bahan baku apa saja yang terkandung dalam produk, apa saja kandungan gizi yang ada pada produk, kode produksi produk, tanggal kadaluwarsa, serta cara penyajian produk. Hal-hal ini perlu kamu cantumkan pada kemasan agar konsumen tidak merasa kebingungan saat ingin membeli produkmu.

Kemasan Standing Pouch untuk Bisnis UMKM

Salah satu jenis kemasan yang populer digunakan saat ini adalah standing pouch. Kemasan ini termasuk ke dalam jenis kemasan fleksibel yang mudah untuk di-custom sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Standing pouch memiliki bentuk yang bisa diberdirikan. Ini tentunya dapat menunjang produkmu untuk terlihat lebih outstanding dibandingkan para kompetitor ketika dipajang pada rak display.

Seperti yang telah disebutkan, bahwa kemasan standing pouch memiliki bentuk yang cukup unik. Sehingga lebih mudah untuk menarik perhatian calon konsumen. Kamu pun dapat cetak standing pouch dengan dilengkapi zipper lock sehingga bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat menggunakan produk karena kemasan dapat dibuka tutup kembali. Selain itu, kemasan standing pouch yang disegel dengan rapat dan ditambah fitur zipper lock bisa menjaga produk lebih aman. Jadi bisa dipastikan produk yang dikemas menggunakan packaging ini akan terjaga kualitasnya.

Kamu bisa cetak standing pouch menggunakan custom desain yang telah kamu buat agar penampilan produkmu lebih menarik. Untuk dapat membuat desain yang menarik perhatian, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti penggunaan warna, font, tipografi, gambar, serta pattern pada kemasan. Namun pemilihan elemen-elemen tersebut tidak bisa kamu lakukan sembarangan. Dalam proses cetak standing pouch dengan desain custom, kamu harus melakukan riset konsumen terlebih dahulu. Sebab setiap konsumen memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Apabila produkmu ditargetkan untuk remaja perempuan, pasti desain kemasannya akan sangat berbeda dengan produk untuk remaja laki-laki.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, selain dari sisi visual, proses cetak standing pouch juga harus memperhatikan informasi yang tertera. Pastikan dalam mendesain kemasan standing pouch, kamu memberikan tempat yang cukup luas untuk membubuhkan informasi produk yang wajib ada. Contohnya seperti, bahan yang digunakan produk, cara penyimpanan, cara penyajian, hal yang harus dihindari dan lain-lain. Hal ini tidak boleh kamu lewatkan. Sebab, informasi dalam kemasan sangatlah penting karena akan menjadi pertimbangan dan nilai tambah dari calon konsumen ketika hendak memutuskan membeli produk kamu atau tidak. Pastikan informasi yang tertera pada standing pouch dapat terbaca dengan baik. Pilihlah jenis font yang tidak terlalu ‘ramai’ dan pilihlah ukuran font yang pas sehingga dapat terbaca namun tidak memenuhi keseluruhan kemasan standing pouch.

Supplier Cetak Standing Pouch untuk UMKM

Apabila kamu ingin cetak standing pouch kamu sendiri, kamu bisa menghubungi Supernova Digipack. Merupakan bagian dari PT. Supernova Flexible Packaging, tim kami sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pembuatan kemasan fleksibel. Supernova Digipack merupakan jasa cetak kemasan yang bisa bantu sediakan kemasan berkualitas untuk bisnismu! Supernova Digipack sudah sangat profesional dan juga kredibel dalam membuat kemasan fleksibel, salah satunya kemasan standing pouch. Dengan menggunakan mesin digital printing terkini yaitu HP Indigo 20000, kami bisa menghasilkan kemasan berwarna kontras, sangat tajam, dan tidak mudah pudar. Jadi desain pada kemasan kamu akan tampak menarik di mata calon konsumen dan menggerakan mereka untuk membeli produk kamu.

Jika kamu merupakan seseorang yang terjun di bisnis kuliner, kamu tidak perlu merasa khawatir untuk cetak standing pouch di Supernova Digipack. Karena kemasan standing pouch yang kami buat terjamin aman. Supernova Digipack tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management sehingga seluruh proses produksi kemasan telah sesuai dengan standar prosedur keamanan pangan. Semua kemasan pun dibuat dari bahan food grade jadi sudah pasti higienis dan tidak akan menyalurkan zat berbahaya pada produk makanan kamu.

Harga yang Supernova Digipack tawarkan untuk cetak standing pouch pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp 3.503/pcs dengan minimal order 500 pcs* saja, kamu bisa mencetak kemasan standing pouch sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Tunggu apalagi? Jangan ragu lagi untuk memilih supernova digipack sebagai mitra cetak standing pouch untuk produk kamu. Kunjungi website Supernova Digipack untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan!

*S&K berlaku


Whatsapp