pilih kemasan
PASTI UNTUNG! INI DIA 8 IDE JUALAN MAKANAN RINGAN YANG PALING DICARI ORANG

Bisnis makanan ringan saat ini jadi sesuatu yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan, baik di kalangan pengusaha maupun masyarakat. Karena tidak pernah sepi peminat dan tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak menjadikan, bisnis makanan ringan semakin menjamur dimana-mana. Banyak orang yang berbondong-bondong membuat ide jualan makanan ringan yang unik dan menarik, sehingga persaingan di bisnis makanan ini semakin ketat.

Bisnis makanan ringan memang tidak ada matinya, karena semua orang butuh makan, entah itu makanan pokok atau camilan. Banyak yang dulunya berawal dari bisnis rumahan, kini sudah menjadi pebisnis yang sukses. Keuntungan yang diperoleh dari membuka bisnis makanan ringan tidak bisa diremehkan begitu saja, mengingat ada orang yang membuka bisnis makanan ringan dan menghasilkan keuntungan yang luar biasa, bahkan hingga puluhan juta. Namun, hal tersebut tentunya tidak bisa diraih dalam satu malam, kamu harus membuat ide jualan makanan ringan yang unik atau punya harga yang bersaing untuk bisa dikenal di masyarakat, apalagi kalau kamu baru mau memulai berbisnis. Berikut ini adalah 8 ide jualan makanan ringan yang paling dicari orang saat ini dan pastinya akan mendatangkan untung yang besar!

1. Kerupuk seblak


Beberapa tahun ini seblak basah menjadi salah satu makanan yang paling sering dicari oleh kaum milenial. Rasa gurih dan pedasnya menjadi ciri khas tersendiri dan membuat ketagihan. Kalau biasanya orang-orang makan seblak basah lengkap dengan kerupuk, bakso, kwetiau, siomay atau ceker dan sayuran, kali ini ada seblak versi keringnya, yaitu kerupuk seblak yang bisa jadi ide jualan makanan ringan untuk kamu.

Sama dengan seblak basah, bisnis kerupuk seblak pun sangat laris di pasaran dan tentunya sangat bisa jadi ide jualan makanan ringan kamu. Lagi-lagi karena rasanya yang gurih ditambah pedasnya yang nampol membuat seblak semakin populer di kalangan pecinta makanan ringan.

2. Makaroni pedas


Makanan ringan lain yang bisa jadi ide jualan makanan ringan selanjutnya adalah makaroni pedas. Makaroni pedas memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih dan pedas. Biasanya, makaroni ini memiliki banyak level kepedasan, tapi justru hal itu lah yang menjadikan makaroni pedas semakin laris.

Makanan ringan kekinian yang satu ini terbukti bikin ketagihan banyak orang, apalagi bagi pecinta pedas. Dulu makaroni hanya digoreng dan dibungkus dengan plastik polos. Untuk menjadikan ide jualan makanan ringan ini semakin laku di pasaran, kamu bisa kemas menggunakan packaging standing pouch dari Digipack by Supernova. Packaging standing pouch dari Digipack by Supernova ini menggunakan zipper lock, jadi produk yang sudah dibuka tidak akan melempem dan tetap terjaga kualitasnya.

3. Stik talas


Jajanan stik talas merupakan makanan ringan yang sebenarnya sudah ada sejak dulu. Memang saat ini stik talas agak sulit ditemukan. Namun walaupun demikian, stik talas tetap bisa jadi ide jualan makanan ringan untuk kamu tekuni, asalkan kamu bisa mengolah makanan ringan ini dan memberikan suatu inovasi, kemungkinan peluang untuk sukses sangatlah terbuka besar

Stik talas terbuat dari umbi talas, bentuknya mirip seperti stik kentang dan berwarna kuning. Secara mudah stik talas tidak jauh berbeda dengan keripik talas dan tentunya bisa jadi ide jualan makanan ringan saat ini, hanya saja stik talas dibuat dengan bentuk bulat memanjang.

4. Gurilem asli Bandung


Kerupuk pedas panjang khas Bandung ini namanya memang cukup aneh bagi sebagian orang, tapi bukan berarti gurilem tidak bisa menjadi ide bisnis makanan ringan yang bisa kamu tekuni. Kata gurilem dikabarkan berasal dari kata gurih dan pelem. Kamu tidak perlu repot mencari supplier gurilem saat ini karena supplier gurilem ini bisa ditemukan di berbagai tempat. Tidak seperti jaman dulu, kalau kamu mau membeli gurilem, kamu harus datang ke Kabupaten Bandung Barat.

5. Basreng


Saat ini semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh para pebisnis makanan ringan untuk memikat konsumennya. Salah satu makanan ringan yang kini ramai dicari orang-orang adalah basreng, yang merupakan singkatan dari baso goreng. Kelezatan dari ide jualan makanan ringan yang satu ini sangat mengundang rasa penasaran banyak orang, bukan hanya para remaja, tapi juga orang dewasa.

Karena kepopulerannya itulah, banyak orang mulai mencoba peruntungan dengan membuka usaha basreng dengan berbagai varian yang mereka ciptakan untuk menarik konsumen. Sejauh ini, salah satu ide jualan makanan ringan ini memiliki pangsa pasar yang luas. Selain itu, bisnis makanan ringan ini juga tidak ribet dan sangat menguntungkan.

6. Mie lidi


Mie lidi merupakan salah satu ide jualan makanan ringan selanjutnya. Mie lidi merupakan jajanan berbahan dasar tepung terigu yang tidak pernah absen dibeli oleh anak sekolah. Ras gurih mie dan bumbu yang bermacam-macam membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan. Tak ada salahnya bila kemudian mie lidi menjadi salah satu inspirasi orang-orang untuk membuka usaha makanan ringan ini. Kabar baiknya, mie lidi kini tidak hanya jadi selera anak-anak di sekolah saja, tetapi orang dewasa juga kerap kali memilih mie lidi sebagai camilan di kala bekerja. Mie lidi cocok dijadikan sebagai ide jualan makanan ringan karena pangsa pasarnya cukup luas dan modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak.

7. Usus crispy


Banyak orang yang tidak menyukai usus ayam, tetapi di tangan orang-orang kreatif dan inovatif, usus ayam bisa disulap menjadi ide jualan makanan ringan yang gurih dan enak. Siapa sangka kalau akhirnya usus mulai diminati banyak orang dari berbagai usia dan latar belakang. Omzet dari bisnis usus crispy juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Rasa yang unik dan strategi pemasaran yang mendukung bisa membuat usus crispy memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan menguntungkan.

8. Lanting


Lanting bisa kamu jadikan sebagai ide jualan makanan ringan yang selanjutnya. Camilan ini memiliki tekstur seperti kerupuk dan terbuat dari singkong dengan bentuk seperti angka delapan. Pada awalnya, makanan ringan yang satu ini dijadikan sebagai oleh-oleh, tapi sekarang, makanan ringan ini sudah bisa kita temukan dimana-mana. Lanting memiliki prospek usaha yang bagus, jadi tidak ada salahnya kalau kamu menjadikan lanting sebagai bisnis atau usaha makanan ringan yang akan kamu tekuni.

Setelah kamu menentukan ide jualan makanan ringan apa yang akan kamu geluti, kini waktunya kamu menentukan detail lain dari bisnis makanan ringanmu. Salah satu detail yang harus kamu perhatikan adalah packaging yang akan kamu gunakan untuk mengemas produk jualanmu. Kamu bisa percayakan packaging standing pouch dari Digipack by Supernova untuk mengemas produk jualanmu karena packaging standing pouch Digipack by Supernova menggunakan zipper lock yang sangat ampuh untuk menjaga kerenyahan makanan ringan setelah dibuka. Selain itu, packaging standing pouch dari Digipack by Supernova juga memiliki 3 ukuran berbeda yang bisa kamu pilih; yaitu dari ukuran tinggi 21cm, 25cm, dan 27cm. Kamu bisa klik halaman ini untuk lihat spesifikasi lengkap dan tentunya pesan packaging standing pouch Digipack by Supernova untuk bisnis makanan ringanmu.

Keyword: ide jualan makanan ringan


Whatsapp