pilih kemasan
PENTING DICATAT! 4 KEUNTUNGAN PAKAI PLASTIK ZIPLOCK MAKANAN

Dalam bisnis kuliner, penggunaan kemasan yang bisa mempertahankan kualitas makanan sangat diutamakan. Apabila kualitas makanan tersebut turun, maka rasa dan kesegarannya akan berkurang. Hal ini tentunya bisa menurunkan citra brand kamu di mata konsumen. Oleh karenanya, kamu bisa menggunakan jenis plastik ziplock makanan sebagai solusi agar kualitas produk makanan kamu tetap terjaga sempurna.

Produk yang memiliki tekstur crispy seperti keripik atau makanan ringan lainnya lebih rentan mengalami perubahan tekstur, yang awalnya crispy menjadi melempem. Plastik ziplock makanan memiliki peran yang sangat penting di sini. Karena ia dapat meminimalisir perubahan tekstur pada produk makanan ringan. Selain makanan ringan, kamu juga bisa menggunakan plastik ziplock makanan untuk produk seperti coklat, keju, susu, serta kopi.

Pengertian Plastik Ziplock Makanan 

Plastik ziplock makanan merupakan jenis kemasan berbahan plastik yang diperuntukan sebagai bungkus makanan. Perbedaannya dengan kemasan lain adalah adanya fitur zipper lock yang bisa membuat kemasan mudah dibuka dan ditutup secara langsung oleh konsumen. Lalu sebenarnya apa saja sih keuntungan pakai plastik ziplock makanan dibandingkan dengan yang lainnya? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Bisa meningkatkan shelf life produk makanan

Shelf life merupakan estimasi waktu simpan produk sebelum produk tersebut tidak layak untuk dikonsumsi. Percepatan usia masa simpan ini bisa terjadi karena adanya faktor dari luar yang mempengaruhi makanan seperti udara, kelembaban, dan sebagainya. Plastik ziplock makanan berfungsi untuk menjaga makanan dari faktor-faktor tersebut, sehingga masa simpan bisa lebih lama. 

Selain itu, kemasan plastik ziplock pun bisa mempertahankan rasa dan tekstur dari makanan. Kalau kamu pernah membeli cemilan keripik yang dikemas bukan dengan plastik ziplock makanan, pasti dalam waktu beberapa hari teksturnya sudah tidak cripsy lagi kan? Hal ini bisa terjadi karena adanya udara yang masuk ke dalam kemasan dan mempengaruhi produkmu.

Penggunaan plastik ziplock makanan memiliki pengaruh besar dalam menjaga kualitas makananmu. Kalau kualitas makanan bisa terjaga dan tetap enak, konsumen pun pasti akan semakin puas dengan produk yang kamu jual bukan?

2. Menambah nilai produk yang kamu tawarkan

Kemasan adalah hal esensial dari produk yang kamu tawarkan. Kalau kamu meningkatkan fitur pada kemasan seperti memakai plastik ziplock makanan, kamu bisa menyakinkan konsumen kalau produkmu memang layak dibeli. Selain itu, konsumen pastinya akan lebih memilih produk kamu dibandingkan dengan produk dari brand lain yang tidak menggunakan plastik ziplock makanan.

3. Meningkatkan value brand

Ketika pergi berbelanja, konsumen pasti akan dihadapkan pada banyak sekali pilihan makanan. Agar bisa memenangkan hati konsumen, kamu bisa memakai plastik ziplock makanan. Karena kamu bisa menunjukan kalau kamu bisa memberikan kemasan yang berbeda dan memiliki nilai lebih untuk mereka. 

Ketika sebuah brand memperhatikan kemasan yang digunakannya, maka citra brand tersebut di mata konsumen akan meningkat. Konsumen akan merasa bahwa kamu sangat memikirkan diri mereka karena kamu membuat kemasan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Plastik ziplock makanan pun tentunya bisa meningkatkan value brand kamu di mata konsumen.

4. Memberi kemudahan pada konsumen

Waktu adalah hal yang berharga untuk setiap orang, termasuk konsumen kamu. Kamu bisa mempersingkat waktu yang mereka miliki dalam mengonsumsi produkmu dengan menggunakan plastik ziplock makanan. Konsumen akan lebih mudah dalam membuka dan menutup kembali kemasan produk. 

Selain itu, mereka pun tidak membutuhkan wadah lain ketika sudah membuka produkmu, karena plastik ziplock makanan bisa ditutup kembali dengan mudah. Dan pastinya mereka pun tidak memerlukan alat seperti klip lagi untuk menjaga kualitas makanan. Hal ini pastinya sangat membantu konsumen kan? Meskipun terdengar sederhana, namun penggunaan plastik ziplock makanan bisa menghemat waktu konsumen sehingga mereka akan lebih puas dengan produkmu.

Plastik Ziplock Makanan Full Print Untuk Bisnis UMKM 

Untuk kamu para pelaku UMKM, tidak hanya penambahan fitur zipper lock pada plastik ziplock makanan saja yang bisa membuat penjualan kamu meningkat, namun visual dari kemasan itu sendiri juga sangat penting. Kamu bisa coba menggunakan warna yang sesuai dengan nilai brand kamu dan bisa merepresentasikan produk yang kamu jual. Sehingga konsumen bisa mengetahui produk apa yang kamu jual hanya dengan melihat dari tampilan kemasannya saja.

Penggunaan plastik ziplock makanan full print memiliki keunggulan apabila dibandingkan dengan kemasan polos atau yang hanya ditempel oleh stiker saja, yaitu:

1. Terlihat stand out dari kejauhan

Apabila kamu menggunakan plastik ziplock makanan full print, maka produk kamu sudah bisa dilihat oleh konsumen dari kejauhan. Meskipun produk kamu berada di tengah-tengah produk lainnya pada rak display, namun produk makanan kamu akan terlihat stand out dan eye-catching.

2. Bisa menjadi alat promosi yang baik

Konsumen menyukai bentuk dan tampilan kemasan yang menarik. Sehingga ketika kamu memakai plastik ziplock makanan full print, mereka akan tertarik untuk menghampiri produkmu. Bahkan beberapa riset telah membuktikan kalau banyak konsumen yang membeli sebuah produk hanya karena tampilannya saja yang bagus, bukan karena mereka benar-benar membutuhkan produk tersebut.

3. Mencerminkan isi produk dan meningkatkan value produk

Dengan mengemas produk dengan plastik ziplock makanan full print, kamu bisa mencerminkan isi produk melalui desain yang ditampilkan. Jangan lupa pula untuk mencantumkan informasi terkait produk yang kamu jual seperti tanggal produksi, tanggal kadaluwarsa, informasi nilai gizi, komposisi produk, berat bersih, serta izin legalitas seperti izin dari PIRT ataupun BPOM.

Gimana? Apakah kamu sudah tertarik untuk menggunakan plastik ziplock makanan? Kalau kamu sudah tertarik dan sudah punya desain untuk tampilan visualnya, tapi masih belum tahu mau pesan kemasannya dimana, jangan khawatir! Kan ada Supernova Digipack!

Supernova Digipack menyediakan berbagai jenis kemasan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari jenis kemasan vacuum, kemasan gusset, kemasan standing pouch, kemasan three block seal, dan kemasan central seal. Kalau kamu mencari plastik ziplock makanan, kamu bisa menggunakan jenis kemasan berbentuk standing pouch ataupun three block seal.

Kamu juga bisa membuat tampilan plastik ziplock makanan kamu menjadi lebih menarik dengan desain full print. Supernova Digipack memakai mesin digital printing terkini yaitu HP Indigo 20000 yang bisa membuat mencetak plastik ziplock makanan berkualitas dengan warna kontras dan tajam (HD). Kamu pun tidak perlu khawatir mengenai keamanannya, karena mesin ini memakai tinta solventless yang sudah tersertifikasi food safety sehingga aman untuk diaplikasikan pada produk makanan.

Seluruh proses pembuatan plastik ziplock makanan di Supernova Digipack telah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management sehingga sudah sesuai dengan standar prosedur keamanan pangan. Jadi plastik ziplock makanan kamu sudah pasti higienis dan tidak akan membahayakan kesehatan para konsumen!

Yuk segera gunakan plastik ziplock makanan untuk produk kamu. Minimum order hanya 500 pcs saja lho! Untuk info lebih lanjut dan pemesanan silahkan kunjungi website Supernova Digipack di www.supernovadigipack.com ya!


Whatsapp