pilih kemasan
TIPS AMPUH BIKIN KEMASAN KOPI BUBUK JADI MENARIK

Ada banyak sekali bisnis kopi yang tengah berkembang saat ini. Hal ini dikarenakan kopi memang telah menjadi kebutuhan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa gemar mengonsumsi kopi. Mulai dari kopi siap minum, biji kopi, ataupun kopi bubuk instan. Sebagai pelaku usaha, kamu harus bisa menentukan jenis kemasan seperti apa yang cocok untuk produk kamu. Apabila kamu menjual produk kopi bubuk, kamu tentunya harus mengetahui bagaimana cara membuat kemasan kopi bubuk kamu jadi terlihat lebih menarik.

Kemasan saat ini tidak hanya berperan sebagai pelindung produk dari kerusakan saja. Tapi lebih dari itu. Kemasan bisa jadi alat promosi yang baik dan membantu kamu meningkatkan penjualan. Dengan kemasan kopi bubuk yang menarik, para konsumen akan tertarik untuk melihat produk yang kamu jual dan tidak menutup kemungkinan juga mereka akan membeli produkmu.

Namun melihat tingginya persaingan di dunia bisnis kopi saat ini, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar bisa membuat kemasan kopi bubuk kamu tampak menarik dan bisa menang di persaingan. Penasaran bagaimana cara yang tepat untuk membuat kemasan kopi bubuk yang menarik dan bisa memikat perhatian konsumen? Yuk simak tips berikut ini!

1. Pakai kemasan full print

Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kemasan kopi bubuk tampak lebih menarik adalah menggunakan kemasan yang dicetak full print. Karena tidak sedikit konsumen yang membeli sebuah produk hanya karena tampilan kemasannya yang bagus.

Selain itu, kemasan kamu adalah first impression bagi para konsumen. Kalau kesan pertama dari konsumen terhadap kemasan kamu sudah bagus, maka mereka akan memiliki alasan untuk membeli produk kamu. Sementara kalau kamu tidak menggunakan kemasan kopi bubuk yang menarik, konsumen tidak akan mau melirik produkmu dan akan memilih produk lain yang mempunyai kemasan lebih menarik.

Apabila kamu pelaku UMKM yang baru mulai memasarkan produk, pastinya konsumen belum pernah mencicipi produk kopi kamu secara langsung. Lalu bagaimana mereka akan memutuskan untuk membeli produk kamu? Salah satunya karena kemasan kopi bubuk yang menarik

2. Pilih bentuk kemasan sesuai dengan kebutuhan

Agar kemasan kopi bubuk kamu bisa tampak lebih menarik, gunakan bentuk kemasan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pilih ukuran yang pas dengan produk agar kemasan tidak terlihat terlalu menggembung karena isi yang terlalu banyak, atau terlalu kempes karena ukuran kemasannya terlalu besar. 

Pemilihan bentuk dan ukuran kemasan kopi bubuk ini hal yang perlu diperhatikan. Karena tampilan kemasan akan terlihat lebih bagus dan menarik apabila bentuknya proporsional ketika dipajang di rak display.

Perlu diperhatikan juga ketika kamu membuat desain untuk kemasan kopi bubuk, kamu harus bisa memastikan tulisan bagian mana saja yang bisa dibaca dengan jelas dan menjadi perhatian utama para konsumen ketika mereka melihat produkmu.

3. Tambahkan fitur pada kemasan

Untuk membuat kemasan kopi bubuk lebih menarik, kamu bisa menambahkan fitur seperti zipper lock, valve, ataupun matte. Fitur zipper lock bisa berfungsi agar kemasan bisa dibuka dan ditutup secara langsung dengan mudah tanpa perlu menggunakan alat tambahan seperti klip.

Fitur valve pada kemasan kopi bubuk berfungsi sebagai penahan udara dalam kemasan, dan menghalau udara dari luar kemasan. Sehingga kualitas kopi bubuk kamu bisa tetap terjaga dengan maksimal dan tetap harum ketika dikonsumsi oleh konsumen. Sementara fitur matte berfungsi untuk menampilkan kesan mewah juga premium pada kemasan kopi bubuk kamu.

Keuntungan Pakai Kemasan Kopi Bubuk yang Menarik

Pemakaian kemasan kopi bubuk yang menarik bisa membantu kamu menjalani bisnis dalam jangka panjang. Jadi kamu harus memilih kemasan yang kamu gunakan sebaik mungkin. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan apabila kamu menggunakan kemasan kopi bubuk yang menarik:

1. Bisa meningkatkan nilai produk

Kemasan kopi bubuk yang menarik bisa meningkatkan nilai produk yang kamu jual. Apabila kamu menampilkan visual yang elegan maka produk kamu pun akan dinilai elegan dan premium. Dalam hal ini, pemilihan warna kemasan berperan sangat penting. Jangan lupa juga untuk memastikan kalau warna yang kamu pilih sesuai dengan brand yang kamu miliki dan bisa merepresentasikan isi produk.

2. Meningkatkan brand awareness

Ketika kamu membuat kemasan kopi bubuk yang menarik, konsumen akan lebih mudah untuk mengingat brand kamu melalui kemasan yang kamu buat. Dengan warna dan logo yang mudah diingat, konsumen akan semakin aware dengan brand kamu. 

3. Menjadi pembeda dengan brand lainnya

Kalau kamu pergi berbelanja dan melihat ada beragam produk kopi dengan tampilan yang seragam, tentunya kamu akan bingung kan? Oleh karenanya, kamu harus membuat kemasan kopi bubuk dengan tampilan visual yang menarik agar konsumen bisa membedakan produk dari brand kamu dengan brand lainnya.

Supernova Digipack bisa jadi solusi untuk kamu para pelaku UMKM yang ingin membuat kemasan kopi bubuk. Ada beragam macam kemasan yang bisa kamu gunakan. Kalau kamu masih bingung harus pakai kemasan jenis apa, yuk simak beberapa rekomendasi berikut!

1. Kemasan Gusset

Salah satu jenis kemasan kopi bubuk yang bisa kamu gunakan adalah gusset. Kemasan jenis ini bisa kamu tambahkan dengan fitur valve sehingga kopi bubuk kamu bisa terjaga dengan lebih maksimal dan pastinya tetap harum ketika dikonsumsi. Jangan lupa untuk memperhatikan kapasitas kemasan ya agar produk yang kamu isi tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit juga. 

2. Kemasan Standing Pouch

Selain kemasan gusset, kamu juga bisa coba gunakan jenis standing pouch sebagai kemasan kopi bubuk kamu. Kemasan ini memiliki bentuk bisa didirikan karena memiliki penopang pada bagian bawahnya. Agar kualitas produk bisa lebih terjaga, jangan lupa untuk menambahkan fitur zipper lock ya!

3. Kemasan Three Block Seal


Selanjutnya kamu pun bisa menggunakan kemasan three block seal atau yang lebih dikenal dengan kemasan sachet. Kemasan kopi bubuk ini biasanya diperuntukan untuk ukuran kecil dan dijual dengan harga yang ekonomis. Kemasan ini termasuk ke dalam salah satu kemasan yang disukai oleh konsumen karena bentuknya yang praktis dan mudah disimpan juga dibawa. 

Dengan menggunakan mesin digital printing HP Indigo 20000, Supernova Digipack bisa menghasilkan kemasan yang dicetak dengan kualitas tinggi, warna yang kontras, dan pastinya tajam. Hal ini tentunya bisa membuat kemasan kopi bubuk kamu tampak lebih outstanding. Dengan menggunakan tinta solventless yang sudah tersertifikasi food safety, seluruh kemasan di Supernova Digipack sudah pasti terjamin aman diaplikasikan pada kemasan kopi bubuk.

Dengan minimal order sebanyak 500 pcs, kami bisa membantu kamu untuk membuat kemasan kopi bubuk jadi tampak lebih menarik. Tunggu apa lagi? Yuk segera pesan kemasannya! Kunjungi website Supernova Digipack di www.supernovadigipack,com untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan ya! 


Whatsapp