pilih kemasan
VACUUM PACK: SOLUSI KEMASAN AMAN UNTUK MAKANAN OLAHAN & FROZEN FOOD

Sekarang ini, gampang banget bagi kita buat nemuin frozen food dengan berbagai macam jenis bentuk dan rasa. Mulai dari makanan olahan hingga daging dan beragam jenis sayuran, saat ini udah bisa kamu beli di minimarket/ supermarket di sekitar tempat tinggal kamu dalam bentuk beku atau frozen. 

Dari dulu sampai sekarang, bentuk makanan frozen food masih diminati banyak orang, karena lebih tahan lama dan lebih praktis untuk disimpan. Frozen food bukan cuma diminati untuk kebutuhan rumahan sehari-hari, tapi juga oleh bisnis food & beverages (F&B). Makanan olahan yang praktis serta frozen food sering kita jumpai untuk jadi bahan makanan utama yang disajikan restoran-restoran. Contohnya restoran dengan konsep bbq & suki all you can eat yang menyajikan daging atau olahan makanan lainnya, yang menggunakan bahan-bahan makanan dari frozen food. 

Karena banyaknya peminat produk frozen food di pasaran,  banyak merek dagang yang menjual frozen food dengan berbagai macam keunikannya masing masing. Mulai dari variasi jenis makanan olahannya, variasi rasa yang ditawarkan, juga variasi bentuk. Nah, ketika kamu lihat produk-produk frozen food yang ada di pasaran, kamu sadar gak kalo ada frozen food yang kemasannya menempel langsung dengan produk makanan di dalamnya (kedap udara), ada juga yang tidak (tetap ada udara)? Tau gak apa bedanya?

Jadi, untuk frozen food dengan jenis makanan olahan yang dianggap lebih cepat busuk, kemasannya dibuat kedap udara dengan menggunakan teknik vacuum. Teknik ini membutuhkan vacuum pack sebagai wadahnya, dan vacuum sealer sebagai alat untuk bikin kemasan jadi kedap udara. Tujuannya buat memperlambat waktu pembusukan makanan, yang disebabkan oksigen.

Cara kerja dari vacuum pack ini adalah menyedot udara dan oksigen, sehingga bahan makanan menjadi kedap udara. Dengan begitu, jamur dan bakteri gak bisa hidup dan berkembang, supaya makanan olahan di dalamnya gak akan cepat rusak/ basi. Selain itu, penggunaan vacuum pack juga membuat kemasan produk menjadi lebih fleksibel karena vacuum pack dapat mengikuti bentuk dari produk yang di kemas. Sehingga, produk frozen food tersebut nantinya akan lebih efisien untuk dikirimkan ke berbagai tujuan.

Dengan penggunaan vacuum pack yang tepat, umur makanan diklaim bisa tahan 3-5 kali lebih lama dibandingkan tanpa vacuum pack, lho!. Selain itu, dengan menggunakan vacuum pack, kamu gak perlu memasukan bahan pengawet ke dalam produk, yang nanti bisa jadi bahaya buat konsumenmu kalau dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini bisa jadi salah satu keunggulan produk, yang bisa kamu tawarkan ke konsumen untuk jadi bahan pertimbangan mereka buat pilih produk kamu.

Contoh penggunaan vacuum pack yang sering banget kita lihat adalah pada produk daging sapi frozen, daging ayam fillet, udang frozen, bakso, dan masih banyak produk lainnya. Karena daging hewan yang secara natural memiliki waktu yang cepat untuk membusuk, kemasan vacuum pack digunakan sebagai pilihan paling tepat untuk jaga produk-produk tersebut supaya tahan lebih lama.

Kalau kamu lagi cari vacuum pack yang tepat untuk kemasan frozen food, daging, atau makanan olahan di bisnis kamu, Supernova Digipack bisa banget kamu andalkan!

Supernova Digipack punya kemasan vacuum pack berstandar tinggi, yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Mulai dari ukuran, bahan, sampai ke design, semuanya bisa kamu pesan sesuai yang kamu mau. Kamu juga gak perlu takut harganya mahal, karena Supernova Digipack tahu apa yang dibutuhkan oleh UMKM. 

Cek selengkapnya di sini!


Whatsapp