pilih kemasan
WAJIB CATAT! 3 JENIS KEMASAN SNACK KEKINIAN UNTUK UMKM

Bisnis snack kekinian saat ini tengah digandrungi oleh banyak orang. Bukan hanya karena jenisnya yang sangat beragam, pengelolaan bisnis ini pun tidak membutuhkan modal yang besar namun bisa mendatangkan omset yang tinggi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bisnis ini bisa sangat laku, salah satunya adalah jenis kemasan snack kekinian yang digunakan pada produk.

Kemasan saat ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah saja, namun kemasan bisa jadi identitas brand yang kamu punya. Banyaknya produk snack yang dijual di pasaran membuat persaingan menjadi ketat. Oleh karenanya kamu harus menggunakan kemasan snack kekinian yang bisa menunjukkan identitas usaha kamu dengan tampilan yang menarik. Selain memperhatikan tampilannya, kamu pun harus menggunakan kemasan snack kekinian yang aman atau food safety.

Keuntungan Pakai Kemasan Snack Kekinian Yang Menarik 

Penggunaan kemasan snack kekinian yang menarik bisa bantu penjualan usaha kamu lebih meningkat. Karena konsumen hanya membutuhkan waktu 3 - 4 detik untuk memutuskan apakah ingin membeli produk kamu atau tidak.

Menggunakan kemasan snack kekinian yang memiliki tampilan menarik pun bisa mendatangkan keuntungan untuk usaha kamu lho! Mau tau apa saja? Simak penjelasan berikut ya!

1. Terlihat stand out dari kejauhan

Kemasan merupakan first impression brand kamu terhadap para konsumen. Oleh karenanya, kamu harus menggunakan kemasan snack kekinian yang menarik agar bisa menampilkan kesan pertama yang baik.

Dengan kemasan snack kekinian yang memiliki tampilan menarik, produk makanan ringan kamu sudah bisa dilihat oleh konsumen meskipun dari kejauhan. Hal ini tentunya bisa membuat nilai produk kamu lebih tinggi dibandingkan dengan produk lainnya.

2. Bisa menjadi alat promosi yang baik

Menggunakan kemasan snack kekinian yang eye-catching bisa bantu kegiatan pemasaran usahamu lho. Tidak sedikit konsumen yang mempertimbangkan mereka harus membeli produkmu atau tidak berdasarkan tampilan kemasannya. 

Kemasan snack kekinian yang menarik pun bisa mengambil peran yang besar dalam promosi usahamu. Karena berperan sebagai “silent salesman”, karena kemasan tersebut bisa langsung berkomunikasi dengan para konsumen melalui tampilan desain dan informasi pada label kemasan.

3. Mencerminkan isi produk

Produk makanan ringan yang dibungkus dengan kemasan snack kekinian dapat merepresentasikan isi produk yang kamu jual. Kamu bisa menambahkan informasi pada label kemasan sehingga konsumen mengetahui dengan jelas produk apa yang kamu jual.

Selain itu, kamu juga perlu mencantumkan komposisi, expired date, berat bersih, kode produksi, juga perizinan pada label kemasan snack kekinian. Kalau snack yang kamu jual merupakan snack yang menyehatkan, jangan lupa juga untuk menyertakan manfaat produk untuk konsumen agar mereka lebih tertarik untuk membeli produkmu.

4. Meningkatkan value produk

Apabila kamu memakai kemasan snack kekinian, produk kamu bisa terlihat lebih premium dan berkelas. Penggunaan kemasan dengan tampilan yang menarik bisa membuat produk kamu dinilai lebih dibandingkan dengan produk dengan kemasan polos. Tentunya hal ini bisa meningkatkan nilai brandmu juga di mata konsumen.

Jenis Kemasan Snack Kekinian 

Ada beberapa jenis kemasan snack kekinian yang bisa kamu gunakan untuk produk kamu. Berikut telah kami rangkum jenis-jenisnya. Yuk simak penjelasan berikut!

1. Kemasan Standing Pouch 


Jenis kemasan snack kekinian yang bisa kamu gunakan adalah standing pouch. Kemasan ini merupakan jenis kemasan fleksibel yang bisa berdiri. Memiliki penopang pada bagian bawah kemasan, standing pouch cocok untuk dijadikan kemasan snack kekinian.

Kamu juga bisa menambahkan zipper lock pada kemasan snack kekinian jenis standing pouch agar dapat menjaga kualitas makanan secara maksimal. Selain itu, penggunaan zipper lock bisa memberikan nilai tambah pada produkmu yang membuat konsumen merasa lebih nyaman ketika mengonsumsi produk.

Penggunaan zipper lock pada kemasan snack kekinian ini pun membuat konsumen tidak perlu repot-repot menutup kemasan kembali menggunakan alat lainnya. Selain itu, konsumen juga tidak perlu susah untuk memindahkan produk dari dalam kemasan ke wadah lain.

2. Kemasan Central Seal


Pasti kamu sudah nggak asing dengan bentuk kemasan ini kan? Jenis kemasan snack kekinian ini sering digunakan untuk produk seperti chiki. Kemasan snack kekinian yang berjenis central seal ini sangat cocok kamu gunakan untuk makanan ringan. Kemasan ini akan diisi oleh nitrogen yang bertujuan untuk mengisi gas di dalam kemasan sehingga produk di dalamnya tidak gampang hancur, dan bisa terjaga kualitasnya dengan baik hingga sampai ke tangan konsumen.

3. Kemasan Three Block Seal 


Mungkin kamu lebih mengenal jenis kemasan ini dengan nama kemasan sachet. Kemasan snack kekinian jenis three block seal ini cocok kamu gunakan untuk produk berukuran kecil. Bentuknya yang praktis dan harganya ekonomis bisa memberikan keuntungan untuk kamu yang memiliki usaha karena tidak memerlukan biaya produksi yang besar.

Bentuk kemasan snack kekinian ini pun sangat compact dan mudah untuk dibuka, sehingga memberikan kemudahan bagi konsumen ketika membuka produk. Bisa digunakan juga baik untuk produk bubuk ataupun cair.

Membuat Kemasan Snack Kekinian Yang Berkualitas 

Kalau kamu sudah tau mau membuat kemasan snack kekinian seperti apa, langkah selanjutnya adalah mencari vendor kemasan yang bisa merealisasikan kemasan yang berkualitas untuk produkmu.

Supernova Digipack bisa menyediakan kemasan snack kekinian untuk usaha yang kamu miliki. Mulai dari kemasan jenis standing pouch, central seal, ataupun three block seal yang desainnya bisa disesuaikan seperti apa yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menambahkan fitur matte untuk kemasan snack kekinian agar tampilannya terlihat lebih premium dan eksklusif.

Menggunakan mesin digital printing HP Indigo 20000, Supernova Digipack bisa menghasilkan kemasan snack kekinian berkualitas tinggi. Karena warna yang dihasilkan sangat tajam dan kontras. Selain itu, kualitas desainnya pun tidak akan menurun saat proses pencetakan. Mesin ini juga menggunakan tinta solventless, yang sudah tersertifikasi food safety sehingga aman untuk diaplikasikan pada kemasan snack kekinian.

Merupakan bagian dari PT Supernova Flexible Packaging yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun, tim Supernova Digipack bisa menjamin seluruh kemasan snack kekinian yang dihasilkan terjamin kualitasnya. Kamu pun tidak perlu khawatir tentang keamanan kemasan karena Supernova Digipack sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management, dimana seluruh prosedur pembuatan kemasan sudah sesuai dengan standar keamanan pangan.

Adapun proses pembuatan kemasan snack kekinian dimulai dari tahap printing, yang merupakan proses pencetakan desain pada lapisan muka kemasan. Tahap kedua yaitu laminasi, dimana lapisan-lapisan film pada kemasan digabungkan menggunakan adhesive. Lalu proses selanjutnya adalah slitting, dimana rol kemasan akan dipotong menjadi bagian yang lebih kecil sesuai dengan kebutuhan dengan mesin slitting. Dan yang terakhir adalah bag making, yaitu proses rol kemasan yang dibentuk sesuai dengan jenis kemasan kantung yang diinginkan.

Tunggu apa lagi? Yuk segera pesan kemasan snack kekinian kamu hanya di Supernova Digipack! Order minimumnya hanya 500 pcs saja lho! Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut klik di sini ya!


Whatsapp