pilih kemasan
WANGINYA TEH BISA JADI IDE USAHA KAMU DI TAHUN 2022
Illustration from: Pinterest

Kamu peminum teh?

Teh bisa dibilang udah jadi ‘minuman kebangsaaan’ di Indonesia. Hampir di setiap rumah makan, pasti selalu ada menu teh, apapun jenis makanannya. Selain itu, varian minuman teh juga banyak kamu temukan di minimarket/supermarket di wilayah tempat tinggal kamu. Mulai dari minuman teh original, varian teh susu, hingga varian teh dengan rasa-rasa buah. 

Selain teh yang bisa langsung diminum, ada juga varian teh yang perlu diseduh terlebih dulu. Kamu bisa menemukan banyak banget brand teh seduh yang biasa nya hadir dalam bentuk kantung celup, atau teh bubuk yang harus direbus terlebih dulu, mulai dari merek yang terkenal, sampai merek yang mungkin kamu belum pernah denger sebelumnya. 

Pertanyaannya, kenapa banyak banget merek teh yang ada di pasaran? Apakah potensi pasarnya masih cukup bagus?

Ternyata, teh punya potensi pasar yang bagus banget loh! Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan kalau produksi teh dari tahun 2016 di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, di kala pandemi, nilai ini juga gak turun. Ini menandakan bahwa konsumsi teh makin tahun makin meningkat, bahkan ketika pandemi sekalipun. Selain itu, BPS juga mencatat kalau ekspor teh dari Indonesia saat pandemi hanya terdampak sedikit sekali di tahun 2020, tetapi kembali lagi meningkat di tahun 2021. Artinya, potensi bisnis teh ini besar banget!

Ini bisa jadi pertanda baik buat kamu yang mau menjadikan teh buat ide usaha di tahun 2022. Selain suplai teh yang cenderung mudah didapat di Indonesia, teh di Indonesia juga dikenal punya kualitas yang sangat baik. Sehingga, kamu punya potensi untuk melakukan bisnis ekspor lewat produk teh. 

Jenis teh yang tersedia di Indonesia juga cukup beragam, mulai dari teh hitam, teh hijau, teh oolong, sampai teh putih. Variasi yang beragam ini bikin kamu bisa lebih mudah untuk mencari suplai produk teh, sekaligus mencoba resep racikan produkmu, supaya teh yang kamu buat menjadi lebih unik dan lebih menarik untuk dipasarkan. 

Tapi, di sisi yang lain, teh merupakan produk yang ‘mudah rusak’. Karena terbuat dari bahan-bahan organik, sehingga kemasan yang digunakan untuk membungkus teh haruslah punya kualitas yang sangat baik, supaya teh di dalamnya bisa tetap segar saat dinikmati. Kamu perlu memperhitungkan dengan baik kualitas kemasan, terutama apabila produk kamu nantinya akan dipasarkan secara luas ke seluruh Indonesia, terlebih lagi kalau produk kamu ternyata akan dipasarkan ke luar negeri. 

Kalau kamu baru mau memulai bisnis teh, tapi masih ragu untuk cari kemasan yang tepat sesuai produk teh yang mau kamu pasarkan, kamu bisa banget konsultasi langsung sama para ekspert di Supernova Digipack!

Supernova Digipack bisa bantu kamu untuk nentuin bahan kemasan teh yang terbaik, dengan bentuk yang bisa kamu kreasikan sendiri, supaya lebih unik! Kamu juga bisa berkonsultasi soal kemasan produk kamu secara keseluruhan, supaya nantinya produk kamu bisa standout di antara banyaknya produk teh yang ada di pasaran. 

Selain pelayanan yang keren banget karena langsung dilayani sama para profesional, kamu juga gak perlu takut budget kamu gak cukup. Karena, di Supernova Digipack, selalu ada solusi yang bisa ditawarkan, dengan budget yang kamu punya!

Ayo ngobrol langsung sama para profesional dari Supernova Digipack dengan cara klik link di bawah disini


Whatsapp