JENIS BISNIS MAKANAN ONLINE YANG LARIS DI MASA PANDEMI

JENIS BISNIS MAKANAN ONLINE YANG LARIS DI MASA PANDEMI

Bisnis makanan memang tak pernah sepi peminat, bahkan bisa dibilang bisnis makanan merupakan primadona di dunia bisnis. Menekuni bisnis makanan online tergolong mudah karena bisa dilakukan oleh siapa saja dengan modal yang tidak harus besar. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali orang yang tidak punya pilihan lain selain bekerja dari rumah dan tentunya mereka akan memesan makanan atau camilan secara online.

Bisnis makanan online yang bisa ditekuni di masa pandemi ini ada banyak macamnya. Mulai dari makanan rumahan, camilan kekinian, sampai makanan beku yang awet dan tahan lama. Kalau kamu masih belum yakin karena tidak tahu makanan apa yang harus kamu produksi dan jual sekarang, berikut ini ada beberapa ide bisnis makanan online yang dapat kamu pertimbangkan dan disesuaikan kembali dengan kondisi kamu.

1. Frozen Food


Salah satu tantangan dari menggeluti dunia bisnis makanan online adalah pengiriman untuk konsumen yang jauh dari tempat kamu. Salah satu makanan yang akan kuat untuk dikirim jarak jauh adalah frozen food. Makanan olahan yang sudah dikemas dan dibekukan ini jauh lebih awet dan tidak mudah basi jika dikemas dengan packaging yang tepat. Goreng-gorengan seperti ebi furai, chicken nugget, sosis, samosa, risoles, dan spring roll yang dijual beku juga banyak dicari orang di saat pandemi ini. Kamu bisa membuat frozen food sendiri atau mencoba peruntungan dengan jadi reseller dari brand tertentu. Kalau kamu masih ragu untuk menjual frozen food karena takut makanan yang kamu jual basi saat pengiriman, Digipack by Supernova punya vacuum packaging yang cocok untuk membungkus produk frozen food yang akan kamu jual. Dijamin produk jualanmu akan aman sampai tempat tujuan.

2. Cokelat dan Permen


Jaman sekarang sudah banyak sekali orang yang menjual brand-brand cokelat dan permen impor. Kalau kesulitan mencari supplier cokelat dan permen impor dengan harga yang cocok di kantong, mungkin kamu bisa mulai bisnis makanan online cokelat atau permen homemade produksi sendiri. Selain biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit, kamu juga bisa bereksperimen dengan resep-resep yang kamu ikuti dan bereksplorasi lebih jauh untuk mendapatkan produk andalan kamu. Jangan lupa untuk pakai packaging dari Digipack by Supernova supaya produk jualanmu terlihat lebih eye-catching dan bisa lebih dipercaya oleh banyak orang.

3. Kue kering


Kue kering atau cookies tidak hanya laku di saat hari raya besar saja, tapi juga sangat diburu untuk kepentingan acara-acara keluarga seperti ulang tahun, pernikahan, atau syukuran sebagai sajian untuk tamu. Kamu bisa mengambil peluang ini untuk memulai bisnis makanan online dengan menjual berbagai macam varian kue kering atau cookies homemade, ataupun mencari peruntungan dengan menjadi reseller.

4. Camilan


Selain frozen food, camilan juga menjadi jenis bisnis makanan online yang paling laku dan bisa digeluti. Keripik merupakan camilan yang banyak disukai orang, apalagi keripik yang memiliki rasa dan aroma pedas. Selain itu, banyak camilan lain yang bisa kamu jual untuk bisnis makanan online seperti makaroni kering pedas, mie pedas, dan masih banyak lagi.

5. Donat kepang ala Korea


Ide bisnis makanan online selanjutnya adalah menjual donat kepang ala Korea yang lagi trend sekarang ini. Untuk kamu penggemar roti, pasti sudah tidak asing lagi dengan donat keriting ini. Donat merupakan salah satu makanan yang digemari oleh semua kalangan. Namun, tentu bosan bukan melihat donat yang berbentuk bundar dan begitu-begitu saja? Donat kepang ini bisa menjadi pilihan ide bisnis yang bisa kamu tekuni. Kamu bisa berinovasi dengan menjual donat kepang siap masak sebagai ide bisnis dan dengan berbagi topping juga supaya bisa menarik konsumen.

6. Dimsum


Saat ini dimsum bukan hanya tersedia di restoran Chinese Food saja, tapi juga dimsum siap masak. Karena dimsum banyak digemari oleh masyarakat, kamu bisa menjual berbagai jenis dimsum dengan isian daging sapi, ayam, udang, sayuran, dan sebagainya sebagai ide bisnis makanan online yang akan kamu tekuni. Mengingat dimsum juga bisa dijual secara mentah. Jangan lupa juga untuk sediakan berbagai macam saus yang cocok untuk dimakan bersama dimsum, seperti saus sambal, mayonaise, dan chili oil.

7. Aneka olahan pisang


Aneka olahan pisang adalah salah satu bisnis makanan online yang bisa kamu tekuni, karena pisang merupakan salah satu buah favorit semua orang dan ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Olahan pisang yang bisa kamu jual adalah pisang cokelat dan pisang nugget. Pisang cokelat adalah pisang dibalut kulit lumpia kemudian ditaburi cokelat siap goreng. Sedangkan pisang nugget adalah pisang dibalut dengan tepung roti dengan berbagai varian rasa.

Pandemi bukanlah halangan untuk membuka usaha, khususnya kalau kamu ingin bergelut di dunia bisnis online makanan, karena justru pada saat pandemi seperti ini banyak orang yang membuka usaha makanan untuk menambah penghasilan. Bisnis yang mengedepankan kualitas dan kebersihan produk akan banyak dicari di masa seperti ini dan bisa sangat menguntungkan.

Salah satu cara kamu untuk memperhatikan kebersihan dari produk jualanmu adalah dengan menggunakan packaging dari Digipack by Supernova. Digipack by Supernova memiliki 5 jenis packaging untuk berbagai jenis produk yang bisa kamu pilih; yaitu center seal, gusset, standing pouch, three block seal, dan vacuum packaging yang sudah terbukti kualitas dan kebersihannya.

Selain itu, Digipack by Supernova juga menggunakan metalized film di dalam kemasannya. Berbeda dengan alumunium foil, Metalized film merupakan plastik yang dilapisi oleh uap alumunium melalui proses high vacuum. Plastik yang sudah melalui proses metalized akan memiliki warna metalik dan akan meningkatkan perlindungan terhadap uap air, gas, dan aroma dibandingkan dengan plastik yang tidak dilapisi oleh alumunium. Secara keseluruhan metalized film kerapatannya dibawah alumunium foil, tapi lebih flexible dan ringan, serta tidak mudah lecek. Harga dari packaging yang menggunakan metalized film juga lebih terjangkau dibandingkan dengan packaging yang menggunakan alumunium foil.

Packaging dengan metalized film dari Digipack by Supernova merupakan solusi yang ideal untuk kebutuhan yang mempertahankan aroma dan kesegaran, sangat cocok untuk berbagai packaging industri. Terlebih lagi, sangat ideal untuk dijadikan packaging bisnis makanan online yang akan atau sedang kamu geluti saat ini.

Kamu tertarik untuk memesan packaging bisnis makanan online-mu di Digipack by Supernova? Segera klik halaman ini, dan ikuti langkah-langkahnya untuk memesan!

Keyword: bisnis makanan online

15 Days Execution
30 Years of experiences
High quality
Low MOQ